Ajax Compang-Camping Lawan Milan

Senin, 09 Desember 2013 – 14:35 WIB
Penggawa Ajax Christian Poulsen berebut bola dengan Mario Balotelli dalam lanjutan Liga Champions beberapa waktu lalu. FOTO: getty images

jpnn.com - AMSTERDAM - Ajax Amsterdam tak akan berada dalam kekuatan terbaik ketika menantang AC Milan di laga terakhir Liga Champions, Kamis (12/12) dini hari. Raksasa Belanda tersebut kehilangan dua pemain bintangnya dalam laga superpenting itu.

Mereka ialah Lerin Duarte dan Siem de Jong. Duarte mengalami cedera hamstring ketika membantu Ajax menekuk Den Haag dengan skor 4-0 pada awal Desember lalu. Sementara, De Jong malah sudah absen sejak 19 November silam.

BACA JUGA: Comeback Kobe Berujung Kekalahan

“Mereka tidak akan bermain melawan Milan. Nicolai Boilesen juga tidak akan bermain,” terang pelatih Ajax, Frank de Boer di laman Goal, Senin (9/12).

Sebelumnya, Ajax memang sempat berharap kedua bintangnya tersebut bisa fit saat melawan Milan. Ajax harus berada dalam kondisi terbaik guna memetik kemenangan. Pasalnya, hanya kemenangan yang bisa mengantarkan Ajax ke babak knock out.

BACA JUGA: Falcao tak akan Tinggalkan Monaco

Saat ini, Ajax masih terpaku di urutan ketiga klasemen sementara dengan koleksi tujuh angka. Mereka hanya tertinggal satu angka atas Milan yang nangkring di posisi kedua. Artinya, Ajax dipaksa kerja ekstrakeras untuk mendapatkan poin absolut.

Pemilik 32 gelar juara Liga Belanda tersebut juga tengah mengincar rekor. Jika berhasil lolos ke babak hidup mati, itu adalah pencapaian pertama Ajax sejak musim 2005/2006 silam. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Joe Hart Starter Lawan Muenchen

BACA ARTIKEL LAINNYA... Guardiola Dukung Ribery Raih Ballon d’Or


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler