Aji Butuh Bek dan Striker di Bawah 23 Tahun

Untuk Tampil Di Kualifikasi AFC U-23

Rabu, 31 Desember 2014 – 03:01 WIB
Aji Santoso. Foto: Guntur Aga/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso mendapat  pekerjaan ekstra untuk mencari pemain tambahan demi melengkapi skuadnya saat bertarung di Kualifikasi AFC U-23, Maret mendatang.

 

Itu setelah sejumlah pemain pilarnya harus tersingkir lantaran usia yang sudah tidak memenuhi syarat, yaitu sudah memasuki usia 23 t ahun per-2015 mendatang.
    
Seperti yang diberitakan oleh Jawa Pos kemarin (30/12) ada enam pemain yang berpotensi tidak bisa membela Garuda Muda -jukukan Timnas U-23 - di Kualifikasi AFC nanti.

BACA JUGA: Persib Tunggu Dua Striker Asing

Tidak tanggung-tanggung, tiga di antara enam pemain tersebut berposisi sebagai striker, yaitu Rizky Dwi, Yohanes Pahabol, dan Agung Supriyanto.
    
Selain itu, Aji juga tidak bisa memainkan dua bek tangguh mereka, Alfin Tuasalamoni, dan Syaiful Indra, serta satu gelandang Sandi Darma Suthe.

BACA JUGA: Vlado Ingin Kejayaan Persib

Alasannya masih sama, usia ke-enam pemain tersebut sudah mencapai 23 tahun. Itu yang membuat Aji harus mencari pemain dengan kelebihan di posisi tersebut.
    
"Saat ini, kami akan terus mencari pemain yang tangguh di posisi bek kiri dan bek kanan, serta yang memiliki kecepatan di lini depan sebagai striker," kata Aji kepada Jawa Pos.

"Saat ini kebutuhan tim di posisi itu sangat mendesak, karena jujur saja pemain berusia 22 tahun ke bawah yang tangguh di posisi tersebut sangat sedikit," tegasnya.
    
Agar bisa secepatnya memenuhi kebutuhan timnya tersebut, Aji pun sudah mengirimkan tim pemantau bakat ke daerah-daerah.

BACA JUGA: Kemenpora Siapkan MoU dengan KIP

"Tapi, kami juga akan melakukan pemantauan kepada sejumlah pemain saat mereka tampil di turnamen pramusim Januari mendatang," lanjut pria asal Malang, Jawa Timur tersebut.
     
Terlepas dari itu, Aji juga tetap akan fokus untuk membentuk kerangka tim ketika Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan menjalani pertandingan ujicoba melawan kumpulan pemain asing yang saat ini berkompetisi di Indonesia. Rencananya, latih tanding yang akan berlangsung pagi nanti itu, akann di gelar di Sawangan, Depok, Jawa Barat.
    
Dalam ujicoba tersebut, selain akan memainkan semua pemainnya, Aji juga berencana untuk melatih organisasi semua lini tim besutannya. Terutama adalah sektor pertahanan yang harus piawai bermain dengan empat bek.

"Koordionasi mereka (bek, Red) juga harus setel dengan lini tengah, dan ini harus terjaga terus menerus. Baik saat di serang, atau dalam posisi kami menyerang," terang Aji.(dik)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persija Meminta Pemainnya Dikembalikan, Ini Syarat dari Timnas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler