Aji Santoso: Otomatis Menguntungkan Arema

Senin, 24 April 2017 – 07:21 WIB
Aremania. Salam Satu Jiwa. Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Arema FC akan mendapat sejumlah keuntungan dalam laga melawan Persiba Balikpapan pada Senin mendatang (1/5).

Pertama, Arema FC diuntungkan karena laga ini akan dihelat di Stadion Gajayana meskipun laga tersebut bagi Arema FC sebenarnya laga away (tandang).

BACA JUGA: Ada Empat Pelanggaran Keras tapi Wasit Dinilai Hanya Diam

Sebab, Persiba Balikpapan memilih Stadion Gajayana sebagai home base mereka. Stadion milik Persiba, yakni Stadion Parikesit, dijadikan gudang oleh Pertamina.

Sedangkan stadion baru mereka yakni Stadion Batakan masih dalam proses pembangunan.

BACA JUGA: Evan Dimas Absen, Arema FC Waspadai Firman Utina

Tentu saja, laga tandang yang rasa kandang ini disyukuri oleh tim pelatih Arema FC.

”Meski laga tandang, tapi pastinya banyak Aremania yang mendukung di Stadion Gajayana, otomatis menguntungkan Arema,” kata pelatih Arema FC Aji Santoso, kemarin (23/4).

BACA JUGA: Tiga Pemain Muda ke TC Timnas U-22, Aji Sudah Siapkan Pengganti

Selain soal lokasi pertandingan, Arema FC juga diuntungkan dengan kembalinya sejumlah pemain pilar.

Di antaranya Cristian Gonzales dipastikan bisa tampil setelah selesai umrah. Sedangkan trio pemain tim nasional (timnas) Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, dan Nasir sudah memperkuat tim setelah bergabung dengan Timnas U-22. Pada pertandingan melawan Bhayangkara FC tadi malam, empat pemain ini absen.

Untuk pemain trio timnas, rencananya sudah akan bergabung dengan tim Arema besok (25/4).

”Mereka sudah saya tanya, di timnas hanya satu minggu dan bakal kembali ke Malang. Ini akan menambah kekuatan permainan tim,” kata mantan pelatih Persela Lamongan ini.

Dia menambahkan, untuk mempersiapkan tim di laga ketiga pada Liga 1, Aji mengaku, timnya tidak akan berleha-leha meski laga dihelat di Malang. Menurut Aji, persiapan timnya harus maksimal.

”Meski diuntungkan, tapi kami harus mempersiapkan diri dalam waktu enam hari,” ujar pelatih berusia 47 tahun ini.

Sementara itu, sesuai jadwal Liga 1, untuk pertandingan keempat pada Jumat mendatang (5/5), Arema FC menjadi tuan rumah.

Dengan demikian, ada tiga pertandingan beruntun yang semuanya dihelat di Malang, yakni melawan Bhayangkara FC, Persiba Balikpapan, dan Barito Putera.

Ini menguntungkan Arema FC, karena di tiga laga ini, tim berjuluk Singo Edan tersebut bisa meraup sembilan poin atau menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

Secara teknis, tiga tim ini berada di bawah Arema FC. ”Kami kerja keras dalam setiap laga. Untuk hasilnya, tentu berharap yang terbaik,” pungkas Aji. (asa/c2/riq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pak Haji Pastikan Essien dan Cole Tetap Diturunkan


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler