Ajukan Permohonan Agar Bisa Beroperasi di Halim

Sabtu, 23 November 2013 – 12:43 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Vice President Corporate Communication PT Garuda Indonesia, Pujoboroto mengatakan bahwa pihaknya telah mengajukan slot tentang waktu dan jadwal penerbangan ke Kementerian Perhubungan agar bisa beroperasi di Bandara Halim Perdanakusuma. Hal ini dilakukan sebagai respon atas rencana pemerintah mengurangi frekuensi penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta dengan mengalihkannya ke Bandara Halim Perdanakusuma.

"Kami sudah mengajukan izin slot (waktu dan jadwal penerbangan-red) di Bandara Halim pada Kementerian Perhubungan," ujar Pujobroto kepada wartawan, Sabtu (23/11).

BACA JUGA: Bakrie Bangun Pembangkit Listrik

Surat permohonan dari Garuda itu dilayangkan ke Menhub guna mengetahui daya tampung Bandara Halim terhadap jumlah dan jenis pesawat yang bisa singgah di bandara milik TNI AU itu. "Kapasitas Bandara Halim kan terbatas, makanya kita mau minta slot ke sana. Biar kami juga bisa menyesuaikan dengan Bandara Halim," terang dia.

Namun, kata Pujo, sejauh ini pihak Kemenhub belum merespon permohonan Garuda. Karenanya, Garuda masih menunggu izin dari Kemenhub.

BACA JUGA: Mandiri Terbitkan Efek Beragun Aset Rp 800 M

"Intinya kita sudah sampaikan dan belum dapat persetujuan, karena sebelum pindah kita harus mengkaji terlebih dahulu dan harus liat kondisi di Halim, tidak bisa asal main pindah begitu saja," pungkasnya.(chi/jpnn)

BACA JUGA: Bakrie Terpental Lagi dari Orang Terkaya Forbes

BACA ARTIKEL LAINNYA... RI Adu Cepat dengan Thailand


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler