Akbar Nilai Mahfud MD Cocok Dampingi Ical

Jumat, 13 Desember 2013 – 18:23 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Hingga kini Partai Golkar belum menentukan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi sang ketua umum, Aburizal Bakrie, sebagai capres pada pemilu 2014 mendatang.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD disebut-sebut sebagai salah satu kandidat yang paling pantas.

BACA JUGA: Ibas Akan Digarap KPK, Mubarok: Silakan

Hal ini diakui oleh Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tanjung. Menurutnya, aspirasi kader Golkar memang menilai Mahfud layak untuk dipasangkan dengan Ical.

"Memang (Mahfud) sudah sering sekali disebut-sebut tapi saat ini belum ada pembahasan untuk wapres," kata Akbar kepada wartawan di Kampus UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Jumat (13/12)

BACA JUGA: Sambangi KPK, Chandra Hamzah Ngaku Hanya Silaturahim

Menurut Akbar, Golkar sepakat untuk membicarakan sosok cawapres seusai pemilu legislatif April 2014 mendatang. Pasalnya, penentuan cawapres sangat bergantung kepada perolehan suara pada pemilu legislatif.

Apabila pascapileg Golkar mampu mengusung capres tanpa berkoalisi, maka nama Mahfud pasti akan menjadi salah satu yang sangat dipertimbangkan sebagai cawapres.

BACA JUGA: Mubarok Tuding yang Mengaku Terima Uang karena Sakit Hati

"Kalau perolehan pileg cukup tinggi tentu Pak Mahfud akan jadi satu yang diperhatikan karena dia punya kualifikasi yang cukup," tandas Akbar. (dil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mubarok Sebut SBY Setujui Uang Transport Peserta Kongres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler