Akbar Sebut Golkar Belum Siap Hadapi Pemilu 2014

Selasa, 17 September 2013 – 13:54 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung mengatakan, hingga hari ini belum terlihat persiapan sungguh-sungguh dari Partai Golkar untuk menghadapi peristiwa Pemilihan Umum Legislatif (Pileg).

"Saya belum lihat persiapan signifikan Partai Golkar untuk menghadapi Pemilu 2014 mendatang," kata Akbar Tandjung, di kediamannya, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (17/9).

BACA JUGA: KPK Dituding Asal Sita Aset

Menurut Akbar, fakta belum siapnya Partai Golkar menghadapi Pemilu 2014 adalah didasari atas pertanyaan dari beberapa dewan pengurus daerah (DPD) saat mantan Ketua Umum Partai Golkar itu ke daerah-daerah.

"Beberapa Dewan Pengurus Daerah Golkar baik tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota yang sempat bertemu saya mempertanyakan upaya-upaya apa yang harus dilakukan agar Partai Golkar bisa memenangkan Pileg 2014, karena hingga saat ini belum ada aba-aba dari DPP untuk daerah melalukan sesuatu. Itu pertanyaan mereka," ujar Akbar Tandjung.

BACA JUGA: KPK Periksa Tiga Karyawan Kernel Oil

Dijelaskannya, waktu dia jadi Ketua Umum Partai Golkar, satu tahun sebelum Pemilu semua pengadaan dan pendistribusian logistik secara nasional sudah selesai. Soal pengadaan dan pendistribusian logisltik menurut Akbar Tandjungm bukan kerjaan gampang. "Apalagi sekarang darah tingkat II sangat banyaknya. Termasuk kepastian tersedia saksi-saksi di seluruh tempat pemungutan suara," kata Akbar.

Termasuk bantuan dana operasional ke semua DPD. Menurut Akbar Tandjung itu juga belum terealisir sementara daerah sangat mengharapkan itu. "Greget persiapan Golkar menghadapi Pemilu 2014 belum dirasakan," ungkap Akbar Tandjung.(fas/jpnn)

BACA JUGA: Rekam Jejak Calon Dubes dari Bekas TNI-Polri Dipertanyakan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terdakwa Kasus Simulator Salahkan Pidato SBY


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler