AKBP Asep Kerahkan Polisi RW demi Pilkada Damai di Siak

Kamis, 05 September 2024 – 13:45 WIB
Saat Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi memimpin apel pengerahan Polisi RW untuk amankan Pilkada. Foto:Polres Siak.

jpnn.com, SIAK - Memaksimalkan peran kepolisian dalam menciptakan situasi sejuk saat Pilkada 2025, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi mengerahkan Polisi RW untuk melakukan cooling system.

Asep mengatakan Polisi RW bisa sangat produktif untuk menyuarakan Pemilu Damai.

BACA JUGA: Irjen Ribut soal Pengamanan Pilkada: Pahami Serius Aturan & Menghadapi Massa

“Peran Polisi RW ini sangat sentral, karena mereka yang bisa langsung berbaur dengan masyarakat di sekitar tempatnya bertugas,” kata Asep.

Karena itu, Asep menggelar Apel Polisi RW di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, untuk memberi perintah langsung agar melakukan cooling system.

BACA JUGA: Survei Median: Elektabilitas Amar-Hanipah Unggul di Pilkada Sumbawa Barat

Hal ini juga sebagai upaya menciptakan suasana Pilkada yang sejuk.

“Apel Polisi RW  ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada di Kabupaten Siak,untuk menciptakan siuasi aman, damai dan kondusif,” ungkap AKBP Asep.

BACA JUGA: Anthon Sihite: Masyarakat Humbahas Harus Cerdas dan Jeli Menentukan Pilihan pada Pilkada 2024

Ia menjelaskan tugas pokok kepolisian adalah untuk menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), penegakkan hukum, melindungi mengayomi, serta melayani masyarakat.

“Kami berharap Polisi RW ini lebih meningkatkan intensitas bertemu masyarakat mengidentifikasi permasalahan yang terjadi, memberikan solusi sehingga potensi potensi adanya gangguan selama Pilkada di Kabupaten Siak, dapat dicegah dan diatasi,” sebutnya.

Asep berharap Polisi RW tidak melakukan tugas hanya karena sekedar kewajiban.

“Jadikan tugas ini sebagai panggilan jiwa untuk membantu masyarakat dalam memberikan atau mencari solusi dari setiap permasalahan yang terjadi. Tetap semangat,laksanakan tugas dengan ikhlas, bekerja dengan hati, laporkan kepada pimpinan, Together We Are Strong,” tutur Asep.

AKBP Asep juga memberikan penghargaan kepada tiga Polisi RW terbaik dinilai sebagai polisi RW yang aktif serta inovatif. (mcr36/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Puan Maharani: Pilkada Jawa Tengah bukan Perang Bintang


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler