AKBP Asep Sujarwadi Tinjau Gudang Logistik KPUD Siak Menjelang Pilkada 2024

Kamis, 10 Oktober 2024 – 15:52 WIB
AKBP Asep saat meninjau gudang logistik di KPUD Siak. Foto:Polres Siak.

jpnn.com, SIAK - Menjelang pencoblosan Pilkada 2024 di Kabupaten Siak, Polres Siak terus memastikan kesiapan pengamanan logistik dengan melakukan pengecekan langsung ke gudang penyimpanan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Siak.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, secara langsung memimpin pengecekan tersebut pada Rabu, 9 Oktober 2024.

BACA JUGA: Satlantas Polresta Pekanbaru Ajak Pelajar Jadi Influencer Tertib Berlalin-Pelopor Kedamaian Pilkada

Gudang penyimpanan yang berlokasi di Jalan Sapta Taruna, Kecamatan Kampung Rempak, Kabupaten Siak, menjadi fokus pengecekan guna memastikan semua logistik Pilkada dalam kondisi aman dan siap digunakan.

Dalam kunjungan ini, AKBP Asep didampingi oleh pihak dari KPUD Siak.

BACA JUGA: MS Bantah Diberi Barang Branded oleh Bang Uun, Polda Riau: Uangnya Diduga Kuat Dari SPJ Fiktif

Kapolres Asep Sujarwadi menekankan pentingnya keamanan logistik Pilkada sebagai salah satu kunci keberhasilan penyelenggaraan pesta demokrasi.

“Pengecekan ini kami lakukan untuk memastikan semua logistik berada dalam kondisi aman dan terjaga dengan baik hingga hari pencoblosan nanti,” ungkapnya.

BACA JUGA: Jubir: Muflihun Keberatan Namanya Disebut Terkait Penyitaan Barang Branded dalam Kasus SPPD Fiktif

Dalam kunjungan tersebut, Asep beserta rombongan juga mengecek beberapa ruangan yang digunakan untuk menyimpan logistik Pilkada, serta memastikan kelengkapan dan kesiapan personel pengamanan yang berjaga di lokasi.

Selain itu, CCTV yang dipasang oleh Polres Siak beberapa waktu lalu juga turut diperiksa. Kapolres menjelaskan bahwa CCTV tersebut berfungsi untuk memantau gudang selama 24 jam secara online, yang terhubung langsung ke posko operasi di Polres Siak.

“Dengan CCTV yang terhubung secara langsung ke posko, kami dapat memantau keamanan gudang setiap saat, baik logistik maupun personel pengamanan,” jelas Asep.

AKBP Asep juga mengajak seluruh pihak untuk berkolaborasi dalam menjaga keamanan selama proses Pilkada Siak.

“Pengamanan logistik Pilkada ini adalah bagian krusial agar proses pemilihan berjalan lancar. Kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan, agar Pilkada di Kabupaten Siak berlangsung aman, sejuk, dan beradab,” tutur Asep. (mcr36/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : M. Fathra Nazrul Islam, Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler