AKBP Kurnia Ajak Ulama dan Santri Jaga Keamanan-Ketertiban Jelang Pilkada di Meranti

Sabtu, 28 September 2024 – 13:57 WIB
Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan saat melakukan kegiatan cooling system Pilkada bersama ulama, Pjs Bupati Kepulauan Meranti, dan tokoh masyarakat. Foto: Dokumentasi Humas Polres Meranti

jpnn.com, KEPULAUAN MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan melakukan kegiatan cooling system Pilkada saat menghadiri tasyakuran milad ke-5 Pondok Pesantren Darul Fikri Selatpanjang yang dirangkai dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan berlangsung di Ponpes Darul Fikri Jl. Rintis Ujung Desa Banglas, Jumat (28/9).

BACA JUGA: Kunjungi Lapas Selatpanjang, AKBP Kurnia Cek Kesiapan Jelang Pemungutan Suara Pemilu 2024

Dalam sambutannya, AKBP Kurnia mengatakan pondok pesantren (ponpes) mempunyai fungsi secara umum adalah menciptakan dan mengembangkan kepribadian muslim.

Ponpes dapat berperan aktif di dalam lingkungan masyarakat modern saat ini melalui fungsi pendidikan, religi, sosial serta penambahan fungsi ekonomi pada pesantren.

BACA JUGA: 40 Bidang Tanah Milik Eks Bupati Kepulauan Meranti Disita KPK, Sebegini Nilainya

“Diharapkan dari Ponpes akan muncul generasi-generasi yang bisa menyebarkan Islam rahmatan lil ‘alamin dan bisa menangkal paham radikalisme di Indonesia,” kata Kurnia.

Kurnia menjelaskan sinergi yang kuat antara umaro dan ulama sangat penting dalam menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti agar tetap kondusif.

BACA JUGA: Tim Bermarwah Laporkan Dugaan Pungutan Uang oleh Oknum ASN untuk Pilkada ke Polda Riau

Selain itu, Polres Meranti berkomitmen untuk terus menjalin sinergitas dengan Forkopimda, ulama dan seluruh komponen masyarakat dalam menjaga Kamtibmas menjelang pilkada serentak di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Mari memperkuat koordinasi antara pihak kepolisian dan pondok pesantren guna menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Meranti menjelang Pilkada berlangsung,” pesan Kurnia.

AKBP Kurnia menambahkan Polres Meranti dan jajarannya berkomitmen untuk terus menjalin komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk tokoh agama dan komunitas pesantren, demi terciptanya Pilkada yang aman dan damai. (mcr36/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler