Akhir November Pemeriksaan LJK Tes CPNS Kelar

Selasa, 12 November 2013 – 23:16 WIB

jpnn.com - JAKARTA--Pemeriksaan lembar jawab komputer (LJK) untuk tes kompetensi dasar (TKD) peserta CPNS dari pelamar umum dan honorer kategori dua (K2) ditargetkan diselesaikan akhir Nopember.

Saat ini menurut Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur (SesmenPAN-RB) sudah 500-an instansi yang LJK-nya masuk tahap pemeriksaan.

BACA JUGA: KPK Dinilai Paksakan Kasus Andi Mallarangeng

"Dari 600 instansi pusat dan daerah, sudah 500-an yang diperiksa. Kita harapkan akhir bulan ini pemeriksaannya tuntas," kata Tasdik di kantornya, Senin (12/11).

Dijelaskannya, dalam pemeriksaan LJK, panitia seleksi nasional (Panselnas) mendahulukan instansi pusat dan daerah yang melakukan tes kompetensi bidang (TKB). Ini agar setiap instansi punya waktu panjang untuk menentukan siapa saja yang akan ikut TKB.

BACA JUGA: KPK Belum Putuskan Periksa Airin Terkait Kasus Alkes Tangsel

"Kita targetkan 17 Nopember hasilnya sudah kita serahkan ke instansi yang masih mengadakan TKB," ucapnya.

Sedangkan instansi yang tidak mengadakan TKB, proses pemeriksaan LJK ditargetkan selesai hingga 30 Nopember agar ada waktu untuk persiapan pengumuman hasil tes CPNS 17 Desember mendatang.

BACA JUGA: Nama SBY Dijadikan Museum Persahabatan Anak-Anak di Jepang

Mekanisme pemeriksaan LJK, lanjut Tasdik, dibuat ketat agar tidak ada kebocoran. Jumlah LJK dihitung apakah sesuai absen kehadiran atau tidak.

"Alhamdulillah hingga hari ini pemeriksaan berjalan lancar. Semua LJK bisa terbaca oleh komputer sehingga mempercepat pemeriksaan. Ini berbeda dengan tahun lalu yang LJK-nya banyak yang tidak terbaca sehingga pemeriksaan dilakukan manual," terangnya. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mabes Polri Bongkar Judi Bola Online di Batam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler