Akhirnya, Megawati-SBY Bersalaman

Prabowo Paling Rajin Memberi Hormat Ala Militer

Sabtu, 30 Mei 2009 – 11:36 WIB

JAKARTA -  Setelah sekitar lima tahun tak bertemu apalagi betegur sapa, akhirnya mantan Presiden Megawati Soekarnoputri dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertemu dan bersalamanPeristiwa itu terjadi saat tiga pasangan capes/cawapres menghadiri pengundian nomor urut pasangan capres/cawapres di KPU, Sabtu (30/5) pagi.
 
Dalam kesempatan itu, Mega dan SBY terlihat dua kali bersalaman di awal dan di penghujung acara

BACA JUGA: CCTV Jadi Bukti Pertemuan Sigid-Antasari

Meski demikian, tidak ada pembicaraan yang mengiringi salaman antara keduanya.

Salaman pertama antara Megawati dengan SBY terjadi beberapa saat setelah Mega dan Prabowo memasuki ruang pleno KPU sekitar pukul 9.15
Begitu masuk ruangan, Megawati langsung menuju tempat duduk yang sudah disediakan KPU

BACA JUGA: Mega-Pro Deklarasi Ekonomi Kerakyatan di Pasar Gede Solo

Sedangkan Prabowo terlebih dulu menyalami pasangan JK-Wiranto yang sudah lebih dulu ada di ruangan.

Kebetulan, posisi meja dan kursi yang disediakan KPU bagi Megawati-Prabowo memang berada di tengah-tengah antara meja pasangan SBY-Boediono dan JK-Wiranto
Begitu Mega menempati kursinya, SBY dan Boediono langsung menghampiri

BACA JUGA: FKB Tegaskan Sikap Tolak Angket DPT

Boediono menyalami Megawti terlebih duluMenyusul setelah Boediono, Megawati disalami SBY

SBY menyalami sembari sedikit membungkukNamun jabat tangan antara keduanya tak berlangsung lamaSenyum yang mengembang di wajah keduanya pun seolah nampak dipaksakanTerlebih lagi, sebuah meja memisahkan posisi berdiri Mega dan SBY.

Mega justru nampak lebih enjoy bertegur sapa dengan Boediono yang menyalami Megawati sebelum SBYAda sedikit pembicaraan antara Megawati dengan mantan pembantunya di kabinet Gotong Royong itu.

Sikap berbeda justru dipertontonkan Megawati saat didatangi pasangan JK-WirantoJK dan Wiranto yang mendatangi posisi tempat duduk Megawati langung menjulurkan tangan, bersalaman dan diakhiri dengan cium pipi iri kanan dan kiri yang melambangkan keakraban antara mereka.

Sedangkan salaman kedua antara Megawati dan SBy terlihat saat keduanya baru saja menerima surat keputusan KPU tentang penetapan nomor urut pasangan capres dari Ketua KPU.

Yang nyaris luput dari pengamatan para hadirin di ruang pleno KPU adalah sikap yang diperlihatkan Prabowo SubiantoMantan Danjen Kopassus ini Prabowo, adalah satu-satunya cawapres yang paling rajin melakukan hormat ala militer kepada pasangan capres/cawapres lainnyaSaat menyalami Wiranto, Prabowo terlebih dulu menghormat, bersalaman dan berpelukanDemikian pula saat menyalami JK.

Saat menyalami SBY pun Prabowo juga memperlihatkan sikap serupaPrabowo menghormat sebelum menyalami SBYBahkan saat SBY membalikkan badan usai bersalaman, Pabowo tetap menghormat

Di antara tiga mantan militer yang bertarung di Pilpres, Prabowo adalah satu-satunya yang berpangkat letnan jendralSedangkan SBY dan Wiranto sudah meraih pangkat jendral dengan menyandang empat bintang di pundakMeski demikian sikap hormat ala militer tetap ditunjukkan Prabowo saat menyalami Boediono yang berlatar belakan akademisi.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polri Bakal Keluarkan SP3, Berkas Bolak-balik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler