‘AKHLAK’ BUMN Fondasi Utama Indonesia Re untuk Meningkatkan Pelayanan Perusahaan

Senin, 12 Agustus 2024 – 19:05 WIB
PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka perayaan empat tahun AKHLAK. Foto: Dok. Indonesia Re

jpnn.com, JAKARTA - PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka perayaan empat tahun AKHLAK.

Kegiatan kali ini mengusung tema “AKHLAK Sebagai Pondasi BUMN Untuk Pertumbuhan Kinerja Berkelanjutan dan Pelayanan yang Semakin Baik”.

BACA JUGA: Indonesia Re Menangkan Penghargaan TJSL & CSR 2024

Untuk memeriahkan perayaan AKHLAK tahun ini, beberapa kegiatan telah dilaksanakan seperti Townhall sosialisasi implementasi AKHLAK, dan sebagai puncak acara, yaitu AKHLAK Festival yang diikuti oleh seluruh Direksi dan karyawan Indonesia Re Group pada Rabu, 31 Juli 2024.

Acara ini merupakan wujud komitmen penerapan core values AKHLAK yang telah diterapkan oleh seluruh insan Indonesia Re Group sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Negara.

BACA JUGA: Indonesia Re Raih Penghargaan Prestisius di Ajang Insurance Market Leaders Awards 2024

Hal ini juga sesuai dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir agar seluruh pegawai BUMN konsisten mengimplementasikan AKHLAK dalam pekerjaan dan lingkup yang lebih luas, serta penerapan nilai AKHLAK diharapkan dapat meningkatkan daya saing BUMN.

Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, SDM & Corporate Secretary Indonesia Re Robbi Y. Walid menekankan pentingnya penerapan nilai-nilai AKHLAK dalam setiap aspek kerja perusahaan.

BACA JUGA: Srikandi PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pemeliharaan Dukung Pelaksanaan PIN Polio

“Kami percaya bahwa dengan berpegang pada values AKHLAK, kita dapat menerapkan budaya kerja yang mengarah pada tercapainya tujuan utama transformasi SDM BUMN, agar setiap karyawan dapat menjadi talenta unggul dalam menghadapi setiap tantangan saat ini dan masa depan,” ujar Robbi dalam sambutan.

Sesuai dengan tema perayaan AKHLAK tahun ini, bahwa AKHLAK bukan hanya sekedar nilai, tetapi merupakan identitas dan pondasi untuk pertumbuhan kinerja berkelanjutan.

Dengan berpegang pada nilai-nilai AKHLAK, Indonesia Re dapat mencapai hasil kinerja positif dan berupaya untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder perusahaan dan masyarakat pada umumnya.

Indonesia Re juga membentuk Culture Agent yang disebut dengan AKHLAK Champion yang berisikan 5 (lima) karyawan sebagai role model atas nilai nilai AKHLAK di setiap Direktorat.

Dalam tiga tahun terakhir, Indonesia Re telah banyak melakukan transformasi di berbagai sektor, di antaranya pada kebijakan teknik operasional dan bisnis, pengembangan talent-talent muda, meningkatkan program engagement karyawan, dan digitalisasi IT.

“Program transformasi yang telah dilakukan perusahaan sudah memberikan hasil yang positif kepada perusahaan, hal ini tidak terlepas dari peran serta seluruh karyawan yang dengan penuh dedikasi dan kesadaran menerapkan nilai AKHLAK dalam setiap aktivitas mereka,” lanjut Robbi.

Pada acara AKHLAK Festival ini juga diisi dengan sesi diskusi mengenai implementasi penerapan core values AKHLAK pada masing-masing entitas Indonesia Re Group oleh Direktur Utama Indonesia Re Benny Waworuntu, Direktur Utama Asuransi Asei Dody Dalimunthe, dan Direktur Utama ReINDO Syariah Tati Febriyanti.

Diskusi ini juga bertujuan untuk menciptakan suasana yang harmonis dan kolaboratif diantara karyawan Indonesia Re Group.

Beberapa contoh penerapan nilai-nilai AKHLAK dalam praktik kerja sehari-hari juga dipaparkan dalam acara ini. Hal ini termasuk tindakan amanah dalam pengelolaan risiko, kompetensi dalam pelayanan pelanggan, harmonisasi dalam kerja sama tim, loyalitas terhadap visi dan misi perusahaan, adaptasi terhadap teknologi baru, serta kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan.

"Dengan mengedepankan nilai-nilai AKHLAK, kami optimistis dapat mencapai target-target yang telah ditetapkan dan terus memberikan kontribusi positif bagi industri perasuransian Indonesia," katanya. (rhs/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Info Terbaru dari Polisi soal Kasus Video Porno Mirip Anak Figur Publik


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler