Akhyar Nasution Jenguk Qari Peringkat 6 Dunia yang Sakit karena Getah Bening

Minggu, 04 Oktober 2020 – 22:13 WIB
Cawako Medan Akhyar Nasution menjenguk qari peringkat 6 terbaik dunia Ahmad Fauzan yang menderita sakit getah bening, di kediamannya, Jalan Tuba III Medan. Foto: ist for jpnn.com

jpnn.com, MEDAN - Qari terbaik Kota Medan yang menempati peringkat enam dunia, Ahmad Fauzan, terbaring sakit karena getah bening.

Hafiz yang mengharumkan nama Kota Medan di kancah MTQ internasional di Iran, beberapa waktu lalu itu, kini terbarung lemah di kediamannya, Jalan Tuba III Medan.

BACA JUGA: Akhyar Nasution Berjanji Menjaga Keberagaman di Kota Medan

Mendengar informasi tersebut, calon wali kota Medan nomor urut 1 Akhyar Nasution, berkunjung ke kediaman Ahmad Fauzan, Minggu (4/10).

Akhyar datang untuk memberi dukungan moral dan semangat.

BACA JUGA: Kapolsek Dramaga Bogor Mendengar Ada yang Teriak Minta Tolong, Riuh, Lihat Fotonya

Selain itu, Akhyar juga mendoakan agar Fauzan dapat kembali pulih seperti sediakala.

Usai menjenguk, orang nomor 1 di Kota Medan yang tengah cuti mengikuti kontestasi pilkada serentak itu, kemudian bergabung bersama Relawan Pondok Bambu Bersaudara untuk bergotong royong.

BACA JUGA: Kakek RSJ Berada di Hotel, Korbannya Gadis 13 dan 14 Tahun

Relawan ini merupakan komunitas pendukung pasangan Akhyar-Salman Alfarisi untuk Pilkada Kota Medan.

"Tadi kami bergotong royong, sekaligus menjenguk si Fauzan, hafiz Alquran yang sedang sakit bersama Pak Akhyar," ujar Relawan Pondok Bambu Bersaudara Khairul Amri Nasution, Minggu (4/10).

Menurut Amri, gotong royong digelar sebagai bentuk kepedulian mereka dengan lingkungan.

"Jalan ini agak berlubang, sering terjadi kecelakaan, jadi kami gotong royong. Ini bentuk swadaya kami, ada kawan yang ngasih semen, pasir, terus kami kerjakan bersama," ucapnya.

Amri juga mengatakan, aksi spontan dilakukan sebagai bukti, sekaligus untuk munjukkan kepada masyarakat bahwa relawan Akhyar-Salman Alafarisi (AMAN) sangat peduli bekerja tanpa pamrih.

"Ibaratnya tidak ada support, ini antusias kami untuk mendukung Pak Akhyar. Kami ikhlas, tanpa pamrih, ini kawan- kawan semua, tidak ada maksud apa apa, hanya saja kami menginginkan bagaimana Pak Akhyar bisa menang," katanya.

Bentuk kepedulian tidak hanya sekali ini dilakukan Pondok Bambu Bersaudara.

Mereka melakukan 'Jumat Berkah' dengan membagikan makanan kepada jemaah usai menunaikan shalat Jumat di sejumlah masjid.

"Ini ada yang dari STM, BKM, ada yang dari perwiridan. Makanya kami menamakan Relawan Pondok Bambu Bersaudara.

Jumat Berkah sudah ada jauh sebelum pencalonan Akhyar-Salman," kata Amri.

Amri secara khusus menyampaikan optimismenya Kota Medan bakal menuju perubahan yang lebih baik, jika Akhyar-Salman terpilih.

"Sosok Pak Akhyar bisa menjadi andalan untuk menjadikan Medan yang lebih baik. Masyarakat itu sebenarnya cuma pengin Medan ini maju, pemimpinnya merakyat. Sosok itu ada di Pak Akhyar," katanya.

Sementara itu, Akhyar menyambut positif langkah-langkah yang telah dilakukan 'Relawan Pondok Bambu Bersaudara'.

"Alhamdulillah, ini menjadi semangat bagi saya untuk berjuang menjadikan Medan yang lebih baik," kata Akhyar. (gir/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler