Akil Bantah Bertemu Atut dan Wawan di Singapura

Rabu, 16 Oktober 2013 – 17:21 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) non aktif, Akil Mochtar mengaku tidak pernah bertemu dengan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah dan adik Atut, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Hal itu disampaikan Akil melalui pengacaranya, Otto Hasibuan.

"Jadi Pak Akil bilang, dia tidak pernah bertemu di Singapura. Jadi kalau memang ada fakta-fakta secara insiden, bisa aja kan. Kita pergi ke sana mungkin, yang lain ada di sana mungkin. Bisa aja waktunya sama tetapi yang pasti tidak ada pernah mereka melakukan pertemuan di Singapura," kata Otto di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (16/10).

BACA JUGA: Saifullah Bantah Kenal Yudi Setiawan

Otto menyatakan, Akil memang pernah ke Singapura beberapa kali. Keperluan Akil ke sana adalah untuk berobat. Saat itu dia berangkat bersama ajudan.

"Ini dia (Akil) kan bawa ajudan dan perjalanannya resmi untuk berobat. Jadi pertama kali dia berobat kemudian check up kedua kali," ujar Otto.

BACA JUGA: Menkumham Berharap Perppu Tak Menuai Penolakan

Ia menyatakan bahwa hubungan Akil dengan Atut hanya sebagai gubernur dan Ketua MK. "Ya hubungannya dia (Atut) sebagai gubernur dan dia (Akil) Ketua MK, itu aja," kata Otto.

Akhir pekan lalu beredar foto adanya pertemuan di Singapura yang melibatkan Akil, Atut dan Wawan. Dalam foto itu memperlihatkan Wawan dan pejabat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Banten sedang makan malam di Singapura. Mereka berseragam Red Bull Racing, salah satu tim peserta balapan supercepat Formula 1.

BACA JUGA: Choel Dicecar KPK Soal Kongres Partai Demokrat

Wawan diperkirakan berangkat ke Singapura pada 20 September 2013 dan kembali ke Jakarta pada 24 September 2013. Pada saat yang sama Akil dan Atut disebut-sebut juga berada di negara yang sama.

Akil kabarnya berangkat pada 21 September 2013 jam 05.00 WIB, sedangkan Atut berangkat dihari yang sama dua jam setelah Akil dan pulang empat hari setelah itu. ‎(gil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Choel Mallarangeng Pernah Melihat Bunda Putri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler