Akil Pernah Bertemu Chairunnisa di Kantornya

Selasa, 08 Oktober 2013 – 07:07 WIB
Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fraksi Golkar Chairunnisa saat dijengguk oleh pihak keluarga dan kerabatnya di rumah tahanan KPK, Jalan Rasuna Sahid, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (7/10). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Bagian Protokol Mahkamah Konstitusi (MK) Teguh Wahyudi memastikan bahwa anggota DPR RI Chairunnisa pernah bertamu ke ruang kerja Akil Mochtar. Pertemuan itu terjadi pada tanggal 9 Juli 2013 lalu.

"Berdasarkan catatan saya, pada tanggal 9 Juli 2013, pukul 15.55 WIB ada yang datang tamu wanita atas nama Chairunnisa ke ruangan pak Akil (lantai 15 Gedung MK). Dari yang ditulis, dia anggota DPR," kata Teguh Wahyudi saat memberikan keterangan dihadapan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi, di lantai 11 Gedung MK, Jakarta, Senin (7/10) malam.

BACA JUGA: Putusan MK Pilgub Sumut, Bali, Jabar, Juga Diungkit

Teguh mengaku tidak tahu apa keperluan anggota Komisi II itu menemui atasannya. Namun ia memastikan bahwa Chairunnisa datang seorang diri.

Sementara, dalam kesempatan yang sama Sekretaris Pribadi Akil, Yuanna Sisilia juga mengaku pernah melihat Chairunnisa di kantor atasannya itu. Tapi, kala itu ia tidak menyadari kalau yang bersangkutan adalah anggota DPR.

BACA JUGA: Airin Belum Besuk Suami

"Setelah tahu ibu Chairunnisa dari televisi, saya bicara dengan teman-teman, memang saya ingat ada sosok yang mirip (Chairunnisa) pernah datang ke sini," kata Yuanna.

Perempuan berjilbab ini juga mengakui bahwa atasanya pernah beberapa kali disambangi oleh anggota dewan. Namun, ia mengaku tidak mengetahui nama-nama mereka.

BACA JUGA: Akil Kerap Suruh Sekpri Setor Uang Ratusan Juta

Selain anggota DPR, Akil juga pernah beberapa kali didatangi advokat di kantornya. "Pernah tapi yang bukan yang sering berperkara di sini (MK)," tuturnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jauh dari Kontroversi, Sutarman Bakal Mulus ke Kursi Kapolri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler