Akom Puji Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan

Rabu, 21 September 2016 – 03:25 WIB
Ade Komaruddin. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR RI Ade Komarudin Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2016 di Istana Negara, memiliki manfaat yang sangat penting.

"Menurut saya, Rakernas itu sangat penting sebagai salah satu upaya menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, jujur dan bersih dari manipulasi," kata Ade di Gedung DPR, Selasa (20/9), usai menghadiri pembukaan Rakernas.

BACA JUGA: Sahabat Irman Gusman Diberhentikan Sementara dari Kejaksaaan

Selain itu lanjutnya, Rakernas akan mendorong keterbukaan dalam pengelolaan keuangan lembaga negara, sehingga bisa dipertanggungjawabkan dengan baik kepada publik.

"Ini bagus untuk terciptanya clean dan good governance. Semakin akuntable dan semakin transparan kita punya tatake lola keuangan," ujar politikus Partai Golkar itu.

BACA JUGA: IstanaTegaskan tak Ada Uang Tebusan untuk Tiga WNI

Menurut Akom sapaan Ade Komarudin, tugas para penyelenggara negara adalah bekerja sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat umum. Karena itu, Akom mengkritisi aparat negara yang hanya sibuk dengan urusan teknis internal.

"Tujuan kita adalah bekerja maksimal untuk rakyat. Jangan sampai kantor lembur hingga tengah malam, eh tahu-tahu ngurus SPJ," sindir dia.(fas/jpnn)

BACA JUGA: Setelah Santoso, Kini Satgas Tinombala Fokus Buru Ali Kalora

BACA ARTIKEL LAINNYA... Istri Irman Gusman: Malam Itu Suami Saya...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler