Aksi Honorer Sambut Kunjungan Raja Yordania di Istana

Rabu, 26 Februari 2014 – 13:01 WIB
Ribuan guru honorer melakukan shalat di sela-sela aksi demo di depan Istana Negara, Jakarta, Rabu (26/2). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekitar lima ribu honorer kategori dua (K2) dari wilayah Jawa, Sumatera, dan Bali menggelar demonstrasi di depan Istana Merdeka hari ini. Sementara di istana, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono saat ini tengah kedatangan tamu Raja Yordania, Abdullah Bin Al-Hussein (Abdullah II), Rabu (26/2).

Bahkan ketika rombongan Raja Abdullah II tiba, keramaian para pengunjukrasa honorer K2 ini sudah terlihat di halaman depan Monas yang berhadapan dengan Istana Merdeka. "Kami tetap berdemo hari ini, kami masih menunggu teman-teman yang lain juga lagi jalan," kata Koordinator unjuk rasa  Front Honorer Indonesia (FHI) Pusat Jamaludin Malik kepada JPNN, Rabu (26/2).

BACA JUGA: KPK Periksa Kabid Pelayanan RSUD Banten di Kasus Atut

Suara orasi para honorer ini juga terdengar sayup-sayup dari dalam Istana Merdeka. Namun, tidak sampai mengganggu jalannya pertemuan bilateral antara Presiden dan Raja Yordania.

Unjukrasa ini sendiri terdiri dari berbagai organisasi honorer antara lain Front Honorer Indonesia, Front Pembela Honorer Indonesia, Perhimpunan Honorer Sekolah Negeri Indonesia, dan lain-lain juga akan mendatangi gedung Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

BACA JUGA: Pererat Kerjasama, Raja Yordania Temui SBY di Istana

Jamaludin mengungkapkan pihaknya sudah mendapat izin unjukrasa dari kepolisian sehingga akan tetap unjukrasa meski ada kedatangan tamu negara lain di Istana Merdeka. "Kami sudah izin jadi akan tetap unjukrasa," tandasnya. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Hadapi Pileg, Hanura Siapkan 1150 Jurkam

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ajudan RZ Ditahan, Rumah Dinas Sepi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler