Aksi Pria Berpistol Ini Bikin Heboh, Lihat Gayanya

Senin, 05 Oktober 2020 – 17:16 WIB
Aksi acung senpi di Perumahaan Istana Katamso Medan yang sempat viral di medsos, Kamis (1/10), masoh dalam peyelidikan kepolisian. Foto: repro/sumutpos.co

jpnn.com, MEDAN - Aksi pria berpistol di Perumahan Istana Prima 2 Jalan Brigjen Katamso, Medan Maimun, Medan, Sumatera Utara, mendadak bikin heboh, pada Rabu (30/9) pekan lalu.

Video aksi pria yang diduga pelaku pencurian ban mobil tersebut sempat viral di media sosial, Kamis (1/10).

BACA JUGA: Indra Ngaku Anggota Polisi, Tiga Pelajar Jadi Korban, Begini Modusnya

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing mengatakan, pihaknya telah membentuk tim gabungan untuk mengungkap kasus ini dan meringkus pelaku.

“Tim gabungan sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku,” ujar Martuasah kepada wartawan, akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Makam Pegawai Kejari Itu Dibongkar, Taufik Hidayat Ternyata Korban Pembunuhan, Bukan Bunuh Diri

Ia mengaku, pihaknya sudah mendapatkan gambaran pelaku. Dalam kasus ini, pelaku diduga kuat melakukan aksi pencurian ban (mobil).

“Sudah ada gambarannya, kasus yang terjadi tersebut diduga pencurian ban,” kata Martuasah.

BACA JUGA: Pembunuh Sadis Ini Akhirnya Dibekuk, Tak Butuh Waktu Lama, Terima Kasih, Pak Polisi

Menurut dia, dugaan awal sementara ini pelaku masih satu orang tetapi masih didalami. Pendalaman juga dilakukan, apakah senjata yang digunakan asli atau bukan?

“Dugaan awal masih satu dan kami masih dalami. Selain itu, masih didalami juga dugaan senjata itu,” tandasnya.

Diketahui, sebelumnya beredar luas video pria berpistol viral di media sosial. Awalnya, pria itu bersama rekannya yang mengendarai mobil Xenia hitam mendekati salah satu mobil di perumahan tersebut. Namun, aksi mereka ketahuan penghuni perumahan.

Karena ketahuan, pria berpistol yang duduk di bangku bagian tengah keluar dari dalam mobil dan menodongkan pistol ke arah penghuni perumahan. Setelah itu, masuk ke dalam mobil kabur.

Setibanya di dekat pos satpam pintu masuk, pria berpistol itu keluar sambil menodongkan senjata ke arah seorang petugas satpam yang berjaga. Karena terancam nyawanya, satpam tersebut kabur.

Pria bersenjata itu kemudian membuka portal yang ikat dengan tali. Selanjutnya, kabur meninggalkan perumahan tersebut bersama rekannya dengan mobil.

Informasi diperoleh, aksi video yang viral tersebut merupakan pelaku pencurian ban serep mobil yang menimpa korbannya bernama Tonny Hsinlo, 38, warga Perumahan Istana Prima 2 Blok B No. 15.

Kejadian bermula pada saat korban yang merasa curiga ada 1 unit mobil yang parkir di samping mobil Avanza Veloz BK 1508 VX miliknya. Karena curiga, korban langsung keluar rumah dan mengecek ke arah mobilnya.

BACA JUGA: Oknum PNS Kemenag Pakai Sabu-sabu, Katanya Biar Lebih Pede Menasihati Calon Pengantin

Saat itu ia melihat ban serep mobilnya telah hilang dicuri kawanan maling yang mengendarai mobil Xenia hitam. Menyadari hal itu, korban berteriak minta tolong. Satpam yang berjaga di pos depan mendengar teriakan dari korban langsung menutup portal besi. (ris/azw)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler