Akunnya di Twitter Diretas, Vokalis Demokrat Ini Menyebut Nama Presiden Jokowi

Senin, 09 Agustus 2021 – 16:53 WIB
Hacker. ilustrasi Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Akun 'vokalis' Partai Demokrat Rachland Nashidik di Twitter diretas dan diganti nama oleh orang tidak dikenal.

Dalam keterangannya yang diunggah akun Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Andi Arief di Twitter, Rachland mengaku tidak bisa lagi mengakses akun tersebut.

BACA JUGA: Rachland Membandingkan Sikap Jokowi dengan SBY

"Hari ini 8 Agustus Twitter (akun, red) saya dibajak, saya tidak bisa lagi menggunakannya," kata Rachland Nashidik dalam keterangannya, dikutip JPNN.com, Senin (9/8)

Menurut Rachland, akunnya itu kini telah berganti dengan nama asing yang dia tidak kenali.

BACA JUGA: Paut Syakarin Keluar Uang Miliaran untuk Menyawer Anggota Dewan dari Komisi III, Alamak

"Mungkin sekali nama fiktif. Yang pasti, saya tidak bisa lagi menggunakannya," ujar dia.

Rachland meyakini aksi peretasan itu terkait dengan isi dari berbagai twitnya yang kerap mengkritik pemerintah, terutama dalam penanganan Covid-19.

BACA JUGA: Jenderal Sigit Bangga Sekali dengan 4 Polisi Ini, Prioritaskan Mereka Naik Pangkat

"Kemungkinan besar pasti dia tidak suka dengan isi dari twit-twit saya yang memang kerap melancarkan kritik terhadap pemerintah, terutama Presiden Jokowi, khususnya dalam penanganan Covid-19 yang memakan begitu banyak jiwa rakyat Indonesia," tuturnya.

Wakil ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat itu merasa hak dan kebebasannya berpendapat telah dirampas melalui aksi peretasan tersebut.

Rachland bahkan merasa tidak menjadi bagian dari kemerdekaan yang akan dirayakan bangsa Indonesia pada 17 Agustus nanti.

"Saya merasa tidak menjadi bagian dari kemerdekaan itu, hak saya atas kemerdekaan berpendapat, kemerdekaan berekspresi, malam ini juga dirampas oleh pihak-pihak yang tidak menginginkan saya untuk menggunakan hak politik saya untuk memberikan sumbangan pemikiran, gagasan dalam bentuk kritik, dalam bentuk teguran kepada pemerintah," jelasnya.

Sebelumnya, peretasan akun Rachland Nashidik di Twitter diungkapkan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Andi Arief.

Dia bahkan meminta Twitter Indonesia mengembalikan akun pribadi Rachland Nashidik. (mcr8/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler