Alamaaak! Lagi Ganti Ban, Uang Ratusan Juta Raib Seketika

Jumat, 17 Juni 2016 – 03:15 WIB
Ilustrasi foto dokumen jpnn

jpnn.com - PEKANBARU - Hidayatullah, 23, karyawan PT Muhibbah Mulia Wisata menjadi korban kejahatan jalanan dengan modus gembos ban mobil, Rabu (15/6). Akibat kejadian ini, korban merugi sekitar Rp 202 juta.

Kejadian berawal saat pria usia 23 tahun yang juga karyawan PT Muhibbah Mulia Wisata ini mengambil uang milik perusaannya sebesar Rp 202 juta di Bank Mandiri di Jalan Sudirman, Pekanbaru.
 
Tak berapa lama di bank, korban kembali menuju mobil yang berada di parkiran Bank Mandiri dan bergegas meninggalkan bank.
 
Namun, tak berapa jauh meninggalkan bank, tiba-tiba ban kiri belakang mobil yang dikendarainya mengalami bocor. Korbanpun segera menepi untuk berhenti, untuk mengganti ban yang bocor.
 
Usai mengganti ban, korbanpun bergegas kembali masuk ke mobil untuk melanjutkan perjalanan. Sontak, kaget mendapati uang yang diletakkan di jok bagian depan sudah tak ada lagi alias dicuri. Tak senang dengan kejadian itu, korbanpun membuat laporan resmi ke polisi.
 
“Laporan sudah kita terima kemarin, (Rabu,red) masih dalam penyelidikan,” kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto SH SIK saat ditemui Pekanbaru MX (Jawa Pos Group), Kamis (16/6).
 
“Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian Rp 202 juta,” sambungnya.
 
Dugaan sementara, korban sudah diintai sejak berada di dalam bank. 

BACA JUGA: Hendak Tahajud, Tiba-tiba Perampok Datang, Sadis!

“Modus ini sudah sering terjadi, kepada masyarakat diimbau untuk senantiasa waspada. Mintalah pengawalan kepada pihak kepolisian bila perlu tanpa dipungut bayaran. Agar kejadian serupa tak terulang kembali,” pungkas Letman.(pmx/ray/jpnn)

BACA JUGA: Ayahnya Hanya Dituntut 14,5 Tahun, Korban Menangis

BACA JUGA: Ayah Siswa SMA Pembunuh: Karena Terpaksa

BACA ARTIKEL LAINNYA... Brigadir Pukul Kompol, Eee..Nggak Tahunya Ada Ekstasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler