Alasan Bekerja, Peluncuran Buku SBY Sempat Tertunda

Jumat, 17 Januari 2014 – 23:14 WIB
Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono, foto bersama 20 perwakilan penerima buku SBY SELALU ADA PILIHAN, di JCC Jakarta tadi malam, 17/1/2014. Foto: Agus Wahyudi/JAWA POS/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meluncurkan buku terbarunya, Selalu Ada Pilihan di ruang Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (17/1) malam ini. Dalam sambutannya, Presiden mengakui ada yang mempertanyakan waktu peluncuran buku tersebut.

"Tadi pagi ada SMS dari seorang teman, mengucapkan selamat atas peluncuran buku ini. Cuma timing-nya kenapa pada saat ada banjir," ujar Presiden SBY.

BACA JUGA: Diperiksa 12 Jam, Rano Klarifikasi Uang Mahar Rp 6 M

SBY menjelaskan, buku ini sedianya akan diluncurkan pada akhir Desember 2013. Tapi harus ditunda karena dia harus menangani sejumlah pekerjaan, antara lain mengelola perekonomian akibat tekanan ekonomi global, persiapan akhir BPJS Kesehatan sebelum diimplementasikan mulai tanggal 1 Januari 2014 lalu.

"JCC memberi waktu baru, tanggal 17 Januari 2014. Hari ini, satu-satunya hari yang ada," ungkapnya.

BACA JUGA: SBY Sempat Stres Melihat Bukunya Sendiri

Dalam pidatonya, Presiden juga mengajak rakyat Indonesia untuk terus menjadi bagian dari transformasi besar bangsa ini menuju bangsa maju di abad 21 ini, termasuk dalam solidaritas penanganan bencana.

"Malam ini adalah malam tentang buku, tentang refleksi dan tentang pembelajaran. Pembelajaran agar hari esok lebih baik dari hari ini. Agar Indonesia yang kita cintai juga makin baik di masa mendatang," imbuh Presiden SBY. (rmol)

BACA JUGA: TD dan AS Pegang Admin Akun Twitter @anasurbaningrum

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kejagung Ingin Percepat Ekstradisi Adrian Kiki dari Australia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler