Alat Bukti Kasus OC Kaligis Masih Dicari

Minggu, 16 Agustus 2015 – 14:12 WIB
OC Kaligis. Foto: Fedrik Tarigan/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian masih terus mencari alat bukti untuk mengusut laporan tersangka suap hakim Pengadilan Tata Usaha Negara, Medan, Sumatera Utara, Otto Cornelis Kaligis.

Saat ini, laporan Kaligis atas dugaan penyalahgunaan KPK dan penculikaan saat penangkapannya di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu itu masih dalam tahap penyelidikan.

BACA JUGA: LPSK Sayangkan Hakim PT Bebaskan Dua Terdakwa Kasus JIS

“Ini masih penyelidikan, kalau alat bukti cukup tentu akan tingkatkan ke penyidikan,” kata Kepala Bareskrim Polri Komisaris Jenderal Budi Waseso.

“Kami masih proses dengan mencari bukti-bukti yang ada,” timpal jenderal bintang tiga jebolan Akademi Kepolisian 1984 ini. Dia menegaskan, Bareskrim menelisik apakah dugaan di dalam laporan yang disampaikan itu benar atau tidak.

BACA JUGA: Panjat Bambu 70 Batang di DPR Masuk Rekor MURI

“Ini unsur awal, dipelajari,” tegas pria yang karib disapa Buwas ini.  Seperti diketahui, Bareskrim akan segera melayangkan surat kepada Komisi Pemberantasan Korupsi untuk memeriksa Kaligis sebagai saksi korban.

Izin dan koordinasi dengan KPK diperlukan mengingat saat ini Kaligis berstatus tahanan dan ditahan oleh lembaga antirasuah itu.

BACA JUGA: Ternyata Kelakuan Bikers Moge Sekarang Berbeda dengan Bikers Zaman Dulu, Ini Contohnya

Buwas menegaskan, selain Kaligis, jajarannya juga akan memeriksa saksi lain dalam kasus ini. “Saksi yang mendampingi OC Kaligis akan diperiksa semua,” tegas mantan Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo itu. (boy/jpnn)
    

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wahai Para Bikers Moge, Dengar Nih Pesan Dedengkot Harley Om Indro!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler