Alhamdulillah, 87 CPNS dari Honorer Resmi jadi PNS

Jumat, 21 Agustus 2015 – 06:58 WIB
PNS. Foto ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - CILEGON– Sebanyak 87  CPNS dari jalur honorer kategori 1 dan 2 di lingkungan Pemkot Cilegon disumpah menjadi PNS di Aula Setda II, kemarin (20/8). Hadir dalam kesempatan tersebut Penjabat Walikota Cilegon, Suyitno dan Kepala BKD, Mahmudin, serta undangan lainnya.

Penjabat Walikota Cilegon, Suyitno mengimbau kepada 87 CPNS yang baru dilantik menjadi PNS untuk disiplin dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

BACA JUGA: Hari Ini Mendagri Melantik Plt Gubernur Kepri Pilihan Jokowi

“Budaya displin ada ciri modern PNS saat ini. Untuk itu mari kita tingkatkan disiplin dalam bertugas dalam melayani masyarakat,” ujar Suyitno dalam sambutannya.

Pengambilan sumpah janji PNS  ke-87 CPNS I K-1 dan K2 di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon dipimpin langsung oleh penjabat Walikota.

BACA JUGA: Sebelum Dibunuh Ayahnya, Ini Kalimat Aneh Maysi Angelia Putri di Akun Facebook

Suyitno mengungkapkan, pengambilan sumpah janji PNS tersebut diharapkan dapat membentuk kepribadian setiap PNS agar menjadi aparatur pemerintah profesional yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ia juga mengajak kepada para pegawai yang baru saja diangkat untuk bersama-sama bekerja membangun Kota Cilegon.

BACA JUGA: Istri Sendiri Dijatah Rp 500 Ribu, untuk May May Rp 6 Juta...Cerai

“Di hadapan kita banyak tantangan yang menghadang, tapi dengan semangat bekerja keras kita pasti mampu menghadapinya dengan optimisme tinggi,” ungkapnya.

Suyitno mengatakan, pegawai yang baru saja di angkat, ke depan agar memprioritaskan pelayanan, karena denganpelayanan yang prima maka masyarakat akan merasa terlayani dengan baik.

“Saya meminta kepada Badan Kepegawaian Daerah Kota Cilegon untuk terus menggalakkan budaya disiplin di kalangan seluruh pegawai Pemkot Cilegon,” katanya.

Kepala BKD Cilegon, Mahmudin menambahkan,  pengangkatan CPNS menjadi PNS di lingkungan Pemkot Cilegon sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah nomor 21 tahun 1975 tentang sumpah janji PNS.

“Saya ucapkan selamat kepada para pegawai yang baru saja di angkat menjadi PNS, sumpah dan janji yang baru saja bapak dan ibu ucapkan merupakan bentuk kesediaan untuk bekerja keras, dalam mensukseskan setiap program pembangunan yang tengah dilaksanakan,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan agar para PNS Cilegon untuk tidak lagi bersantai ria dalam menjalankan tugas keseharian dalam melayani masyarakat. Dalam bertugas PNS diminta memberikan pengabdian secara sungguh sungguh.

“Bukan jamanya lagi PNS menunggu dan masih ada yang santai dalam bertugas. Mulailah bekerja untuk rakyat dengan sungguh sungguh,” terang Mahmudin, kemarin.(bar/zal/sam/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suami Istri Tersangka Korupsi Kapal Segera Diadili


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler