Alhamdulillah, Ada Kabar Baik soal Kuota Haji

Jumat, 18 September 2015 – 17:54 WIB
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Di tengah tragedi jatuhnya crane di Masjidil Haram, ada sedikit kabar baik dari Arab Saudi. Pemerintah negara kerajaan itu berencana menambah kuota haji Indonesia untuk tahun depan.

Menurut Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa bin Ibrahim al-Mubarak, Raja Salman sudah menginstruksikan penambahan tersebut. Walaupun, jumlahnya tidaklah terlalu besar.

BACA JUGA: Penyaluran Dana Desa Tahap III Ditunda? Ini Kata Mas Tjahjo

"Tahun depan rencananya pemerintah Arab Saudi, berdasarkan instruksi Raja Salman akan menambah jumlah kuota haji asal Indonesia sebesar 10 ribu kuota," ucap Mustafa saat jumpa pers di kantornya, Jumat (18/9).

Untuk diketaui, tahun lalu pemerintah Saudi memangkas kuota haji Indonesia sebesar 20 persen. Kebijakan ini dikarenakan adanya proyek renovasi terhadap Masjidil Haram. Karenanya, untuk tahun ini Indonesia hanya bisa memberangkatkan 160 ribu jamaah, dari seharusnya sekitar 200 ribu jamaah.
 
Menurut Mustafa, penambahan kuota akan terus dilakukan pihaknya seiring dengan perkembangan renovasi Masjidil Haram. Megaproyek itu sendiri rencananya baru akan rampung pada tahun 2020 mendatang.

BACA JUGA: Bertemu Teman Lama, Rizal Ramli Sumringah

"Tahun depan kemungkinan ada tambahan lagi, melihat perkembangan proyek perluasan masjid," pungkasnya. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Jaksa Agung: Bayar Sukarela Saja Biar Cepat Selesai

BACA ARTIKEL LAINNYA... Identitas Penyandera Dua WNI Sudah Dikantongi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler