Alhamdulillah, Logistik Kepulauan Seribu Sudah Aman

Rabu, 15 Februari 2017 – 05:42 WIB
Kotak suara untuk pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Warga Kabupaten Kepulauan Seribu dipastikan bisa memberikan hak suara mereka di Pilkada DKI 2017 yang akan berlangsung hari ini, Rabu (15/2).

Pasalnya, seluruh logistik untuk pelaksanaan pilkada di wilayah tersebut sudah selesai didistribusikan ke-39 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

BACA JUGA: TPS Orang Penting Dijaga Ekstra Ketat

"Terakhir pulau terluar, Pulau Sebira, sudah terdistribusi siang tadi, jadi sudah 100 persen. Tinggal pelaksanaan saja besok (hari ini, Red)," ujar Wakil Bupati Kepulauan Seribu Ismer Harahap, usai teleconference di Pulau Pramuka dengan Sekda Provinsi DKI Jakarta terkait persiapan Pilkada, Selasa (14/2).

Dipaparkan Ismer, pengiriman logistik ke Pulau Sebira dilakukan KPU bersama Panwaslu dan saksi pasangan calon serta pengawalan kepolisian dengan menggunakan kapal kayu berukuran besar.

BACA JUGA: Sehari Jelang Coblosan Anies Beli Burung, Buat Apa Ya?

"Kapal kayu lebih aman dari hantaman ombak karena ukurannya yang relatif besar dibanding kapal cepat (speed boat)," terangnya.

Untuk pengambilan kotak suara pasca pencoblosan hari ini (15/2), sambung Ismer, pihaknya siap meminjamkan kapal dinas pemkab jika diperlukan KPU.

BACA JUGA: Kembali dari Tanah Suci, Bang Sandi Plong dan Lega

Sebelumnya, pengiriman logistik Pilkada DKI Jakarta untuk Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu sempat terkendala cuaca.

Bahkan, logistik sempat tertahan di dermaga Marina, Ancol, Jakarta Utara. Sedianya, kapal akan berangkat pukul 08.00, kemarin (15/2) pagi, namun terpaksa ditunda karena pertimbangan keselamatan.

"Surat suara untuk Kepulauan Seribu berjumlah 17.867 yang terdiri dari 17.415 DPT dan 452 surat suara cadangan," tandasnya. (wok)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Belasan Ribu Napi Diperkenankan Mencoblos Besok


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler