Alhamdulillah, Sudah Tertangkap Semua

Rabu, 18 Januari 2017 – 09:26 WIB
Anggota Polres Merangin berhasil membekuk lima pelaku pencuri ternak sapi. Foto: Ali Amin/ Jambi Ekspres/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Ulah lima pelaku pencuri spesialis penggasak ternak sapi, berakhir sudah. Kelimanya ditangkap anggota Polres Merangin, Jambi, di tempat yang berbeda.

Dari data yang berhasil dihimpun Jambi Ekspres (Jawa Pos Group), penangkapan tersebut berawal saat kepolsian menangkap pelaku bernama Madiansyah (26) warga Lingkungan Talang Kawo, Kelurahan Dusun Bangko di kampung halamannya Provinsi Bengkulu, Senin (16/1).

BACA JUGA: Baku Tembak, Polisi Lebih Lihai, Dor! Yadi Terjengkang

Usai menangkap Madiansyah yang diyakini otak pelaku, selanjutnya pihak kepolisian kembali menangkap Rustam (38) Warga Desa Sungai Ulak.

Kedua pelaku pun langsung dibawa ke Polres Merangin untuk diintrograsi lebih lanjut.

BACA JUGA: Pacar Mulai Berpaling, Cemburu, tapi Kok Begini Bro?!

Dari hasil interograsi, kedua pelaku mengakui jika tidak berdua saja saat melakukan aksinya. Mereka selalu berlima saat beraksi.

Tak mau buruannya kabur, anggota langsung memburu pelaku laninya. Akhirnya pada pukul 11.00 aparat berhasil mengamankan tiga pelaku lainya bernama Gepeng (35), Endang(30), dan Lasiman(50) yang semuanya warga Desa Sungai Kapas.

BACA JUGA: Buron Dua Bulan, Pembunuh jadi Kernet Tronton

Ketiga pelaku ini ditangkap di lokasi berbeda. Gepeng dan Lasiman ditangkap saat berada di rumahnya. Sedangkan Endang ditangkap saat berada di jalanan.

Polisi juga mengamankan satu ekor sapi dan anak sapi hasil dari pencurian pelaku, sebagai barang bukti

Dari keterangan pelaku, komplotan pencuri hewan ternak sapi ini sudah 10 kali melakukan pencurian di wilayah hukum Polres Merangin.

“Di tahun 2016 ada sepuluh kali kami melakukan pencurian hewan ternak sapi, setiap hasil pencurian sapi kami bagi rata. Hasil dari mencuri sapi jumlahnya mencapai puluhan juta rupiah,” ungkap Lasiman, seorang pelaku.

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro melalui Kasat Reskirm AKP Andi Zulkifli dikonfirmasi awak media membenarkan jika telah mengamankan lima pelaku pencuri sapi.

“Total pelaku yang berhasil kita tangkap ada lima. Dua pelaku lainya masih buron, seluruh pelaku ditangkap di tempat terpisah,” kata AKP Andi Zulkifli.

Di jelaskan Andi, seluruh pelaku ini memang sudah spesialis dalam melakukan pencurian sapi.

“Total uang hasil curian sapi mencapai puluhan juta rupiah. Untuk barang bukti yang berhasil kita amankan satu ekor sapi dan anaknya. Satu unit sepeda motor yang dibeli pelaku dari hasil mencuri sapi dan perlengkapan alat untuk mencuri sapi. Kini seluruh pelaku kita tahan di sel Mapolres Nerangin untuk pengembangan kasusnya,” pungkasnya.(amn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapolres Pinjam Uang Rp 100 Juta? Ah, Bohong


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler