Alhamdulillah...Gandeng NU, LAKI Joss Kurban 1 Miliar

Senin, 21 September 2015 – 21:52 WIB
Menandai resminya pelaksanaan program Kurban 1 Miliar Extra Joss - Lazisnu di tahun 2015, Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe Simon Jonatan menyerahkan 1 ekor Sapi berbobot 1 ton kepada Ketua Umum PBNU KH. Said Agil Siradj di kantor Pusat PBNU – Jalan Kramat Raya 164 Jakarta. Foto: ist

jpnn.com - JAKARTA - Untuk kali ketiga, tradisi silaturahmi Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodakoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) dengan Extra Joss (PT Bintang Toedjoe) yang berwujud kegiatan kurban, kembali berlanjut tahun ini.

Tahun ini, kegiatan yang dimaksud mengusung tema Laki Berjuang Demi Kurban. Extra Joss dan Lazisnu meningkatkan bobot sapi kurban. Ibadah kurban ini akan dilakukan di 10 kota besar di Indonesia, serta melakukan suport kebutuhan kepanitiaan di 1000 masjid seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Bukan Tiongkok, untuk Urusan Ini Jokowi Puja Puji Jepang

Pihak PT Bintang Toedjoe sebagai produsen Extra Joss mengharapkan, walau di tengah kondisi ekonomi global yang kurang kondusif, semangat LAKI Extra Joss tetap terjaga dan meningkat.

"Ini tradisi tahunan kurban 1 miliar. Temanya Laki Berjuang Demi Kurban. Secara khusus dari sisi bobot sapi tahun ini sudah kami tingkatkan, seperti sapi yang diserahkan di PBNU ini berbobot 1 ton, sedangkan di 10 kota lain minimal 600 kg,” ujar Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe Simon Jonatan di kantor Pusat PBNU, Kramat Raya Jakarta Pusat, Senin (21/9).
  
Simon menambahkan, perbedaan kegiatan ini dengan tahun lalu adalah dari sisi itikad Bintang Toedjoe membantu kepanitiaan kurban. “Perbedaan yang lain untuk tahun ini, kami juga menambahkan dukungan untuk 1000 masjid pelaksana kurban di seluruh Indonesia dalam hal kebutuhan panitia, seperti kantong plastik, kaos panitia, dan sejenisnya, semoga ini semakin membuat panitia lebih semangat,” ujarnya.

BACA JUGA: Kabar Gembira Untuk Penghuni Rusunawa, Ikuti Ini, Pemenang ke Barcelona

Lazisnu sendiri menyambut kegiatan ini dengan semangat positif. “Kegiatan ini bisa mengingatkan dan mengajak umat untuk bahu-membahu memberikan yang terbaik kepada sesama, dalam konteks Idul Adha otomatis hewan kurban, Lazisnu sangat mendukung apa yang sudah rutin dikerjakan Extra Joss selama bertahun-tahun ini," ujar Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj.

Tak lupa Kiai Said mendoakan supaya gerakan ini memberikan manfaat yang positif dalam upaya membangun karakter bangsa. “Bisa berkah buat Bintang Toedjoe, Extra Joss maupun bangsa ini,” katanya. 

BACA JUGA: Ini Tempat yang Disediakan untuk Para Pedagang Hewan Kurban

Sementara itu Senior Brand Manager Exrea Joss, Kustanto mengatakan, tema Laki Berjuang Demi Kurban diangkat Extra Joss dengan tujuan mengajak semua elemen menjadikan momen Idul Adha sebagai upaya membangkitkan semangat kerja keras dan semangat membantu sesama.

“Konteks Laki Berjuang Demi Kurban kita usung agar semangat untuk membantu dan menolong sesama dilakukan dengan upaya yang keras, tidak cukup hanya keikhlasan saja, namun juga butuh perjuangan yang memang tidak mudah,” ujar Kustanto.

Sasaran pelaksanaan distribusi sapi untuk program ini sendiri dilakukan Lazisnu di 10 kota besar Indonesia yaitu Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Bogor, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin dan Makassar, tetap di lokasi-lokasi yang masyarakatnya dinilai membutuhkan.

“Lazisnu mencoba menjaga amanah yang diberikan Extra Joss ini dengan sebaik-baiknya, tentunya juga amanah dari umat yang mempercayakan penyaluran hewan qurbannya kepada kami,” tegas Ketua Lazisnu Syamsul Huda.

“Namun Lazisnu sendiri tentu saja tidak hanya melaksanakan program qurban Extra Joss 1 Miliar. Lazisnu juga tetap melaksanakan pengumpulan dan distribusi hewan kurban ke seluruh Indonesia dari penggalangan yang sudah dilakukan secara rutin,” tambahnya.

Rio Dewanto selaku Brand Ambasador Extra Joss turut hadir dalam acara penyerahan tersebut. Bagi Rio keikutsertaan dalam program kurban 1 Miliar Extra Joss – Lazisnu adalah kali pertama. 

Suami artis Atiqah Hasiholan ini, sangat berharap program ini benar-benar bermanfaat dan Extra Joss dapat terus meningkatkan kegiatan ini kedepannya. “Saya benar-benar bangga jadi bagian dari Laki Extra Joss,” singkat Rio. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemprov DKI Tertibkan 41 Unit di Rusunawa Marunda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler