Aljazair Tahan Inggris Tanpa Gol

Tak Bergigi, Fans 'Three Lions' Kecewa

Sabtu, 19 Juni 2010 – 03:40 WIB
IMBANG - Aksi Wayne Rooney saat bertarung dengan Madjid Bougherra dari Aljazair. Foto: Doug Pensinger/Getty Images/FIFA.com.
CAPE TOWN - Melakukan perlawanan keras, bahkan sesekali mendominasi penguasaan bola, Aljazair akhirnya menahan imbang Inggris tanpa gol, dalam pertandingan di Stadion Green Point, Cape Town, Sabtu (19/6) dinihari tadi WIBDengan hasil itu, kedua tim kini masih sama-sama punya peluang untuk maju ke babak selanjutnya, karena di grup C ini selain Slovenia yang punya poin 4, AS dan Inggris (2) hanya selisih 1 poin dengan Aljazair.

Pembicaraan pra-pertandingan sendiri banyak mengarah pada pilihan starting eleven pelatih Fabio Capello di Inggris

BACA JUGA: Tantangan Lorenzo Tanpa Rossi

Salah satunya menyorot pemilihan kiper utama, David James, yang akhirnya menggantikan posisi Robert Green, pembuat blunder Inggris kala akhirnya harus imbang 1-1 dengan AS di pertandingan pertama
Sementara di posisi lain, James Milner digantikan Gareth Barry yang sudah fit kembali.

Pertandingan diawali dengan harapan besar fans Ingris untuk kememangan kali ini

BACA JUGA: Minum Teh Bareng Tutu

Tim berjuluk Three Lions itu langsung menekan, dengan sejumlah serangan yang dibangun para pemainnya dari lapangan tengah yang dikomandoi Frank Lampard dan kapten Steven Gerrard
Inggris tampak menjajikan, karena umpan-umpan di bagian awal terlihat cukup mengancam, kendati belum juga berbuah gol

BACA JUGA: Mendua Antara Serbia dan Kaka

Peluang sendiri antara lain sempat diciptakan Gerrard, kemudian Emile Heskey, juga Wayne Rooney yang berambisi menunjukkan ketajamannya.

Sementara di sisi lain, Aljazair pun tidak menerima serangan begitu sajaMereka juga sempat mengancam gawang Inggris, misalnya saat umpan Karim Ziani yang disambut Hassan Yebda dengan sundulan, meski bisa diamankan kiper David JamesBegitu pula kemudian dengan peluang dari Karim Matmour dan Ziani seniri, yang membuat Inggris tetap harus waspada dengan alur serangan tim berjuluk Rubah Padang Pasir itu.

Hanya saja nyatanya, memasuki babak kedua yang makin membuat Inggris tegang dan frustrasi, gol yang ditunggu-tunggu tak jua munculHal ini membuat sejumlah besar fans Inggris merasa kecewa, serta bahkan sempat menyoraki upaya cetak gol beberapa pemainnya yang masih jauh dari sasaranDemikian juga akhirnya ketika peluit panjang dibunyikan oleh wasit Ravshan Irmatov asal Uzbekistan, di mana kekecewaan kian kentara ditunjukkan oleh para penggemar timnya David Beckham tersebut.

FIFA sendiri di pertandingan ini akhirnya memilih pemain Inggris Ashley Cole sebagai Man of The MatchSementara kartu kuning yang sempat dikeluarkan ada dua, masing-masing untuk Jamie Carragher dari Inggris dan Medhi Lacen di kubu Aljazair(ito/jpnn)

Data Pertandingan: Inggris v Aljazair (grup C)

Venue: Stadion Green Point, Cape Town
Skor: 0-0
Wasit: Ravshan Irmatov (Uzbekistan)
Asisten wasit: Rafael Ilyasov (Uzbekistan) dan Bakhadyr Kochkarov (Kirgistan)
Statistik
                Tembakan     Penjuru     Kartu kuning     Kartu merah     Ball possession
Inggris     15                    10               1                           0                          48%
Aljazair    11                      3               1                           0                           52%
Sumber: FIFA.com.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tanpa Kiper dan Striker Utama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler