Mendua Antara Serbia dan Kaka

Jumat, 18 Juni 2010 – 13:16 WIB
MENDUA - Ana Ivanovic (berdiri) bersama Mel B, dalam salah satu kesempatan di lapangan tenis. Foto: Uniurs.com.

BELGRADE - Petenis Ana Ivanovic bukanlah pencinta sepak bolaNamun perempuan asal Serbia itu tetap merasakan demam Piala Dunia (PD) 2010 Afrika Selatan (Afsel)

BACA JUGA: Tanpa Kiper dan Striker Utama

Ana tak mau ketinggalan pertandingan, meski jadwal turnamen tenis yang diikutinya tak berhenti selama PD berlangsung
Jadwal latihan juga masih harus dilakoninya tiap hari.

Sebagai petenis berkebangsaan Serbia, loyalitas Ana juga diberikan kepada timnas Serbia pada PD kali ini

BACA JUGA: Kuncinya, Matikan Zigic

Meski langkah Serbia tak akan mudah
Di grup D, Jerman dan Ghana yang lebih diunggulkan

BACA JUGA: Barry Siap Jadi Starter

Hasil kurang memuaskan juga sudah dituai Serbia pada laga perdana, karena harus kalah 0-1 dari Ghana.

"Kami punya tim dan pelatih yang berkualitas, dan saya rasa masih ada peluang bagi Serbia untuk melangkah ke babak knock outPD kali ini akan semakin menarik dengan adanya Serbia," ujar wanita yang pernah menjadi petenis nomor satu dunia itu, pada blog pribadinya.

Ya, Ana menganggap Serbia menonjol pada soliditas tim di PD kali iniTak ada pemain yang benar-benar menonjolMaka dia juga tak memiliki pemain favorit dari negaranya sendiri untuk PD kali iniDia justru terkesan dengan permainan para pemain Serbia pada PD yang lalu.

"Di antaranya Savo MilosevicDia sangat baikPernah juga bertemu dengan Ivan ErgicKalau disuruh memilih, saya lebih condong ke Milosevic, karena saya sempat nonton langsung penampilan mereka," jelas petenis kelahiran 6 November 1987 itu.

Tapi bukan berarti Ana tak punya pemain favorit yang ingin dilihatnya pada PD kali iniDia adalah Kaka, pemain Brazil yang memang bertampang kerenSayangnya, Kaka belum begitu menunjukkan kepiawaiannya di AfselUntungnya pula, dia tak berada pada grup yang sama dengan Serbia.

Ana bakal menikmati PD dari lokasi yang berbeda-beda"Kalau melihat jadwal turnamen, saya akan nonton TV di Belanda, kemudian di London karena bertepatan dengan Wimbledon," ujar Ana.

Wanita berambut panjang itu kini tak sabar untuk segera terbang ke LondonBerkaitan dengan PD juga, dia tak akan nonton sendirian"Ayah dan kakak saya akan ikut ke Wimbledon, dan mereka gila sepak bola, lebih gila daripada sayaMakanya, saya tak akan nonton sendirian," jelasnya.

Saat ini sih, Ana mengaku sedang nonton di rumah sajaSepulang dari turnamen tanah liat Prancis Terbuka, kesehariannya lebih rileksNonton bola dan menghabiskan waktu bersama teman-temannyaKadang ia juga nonton film, berkunjung ke sponsor, dan tak ketinggalan berbelanja di mal.

Latihan sendiri dilakukannya di SwediaKebetulan, rekannya Sofia Arvidsson mengundang untuk berlatih di sana"Cuaca dan lingkungannya cocok untuk persiapan ke lapangan rumput," katanyaPaling dekat, Ana bakal turun di turnamen Unicef Terbuka yang dihelat pekan depan(vem/tom)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bersinar setelah Musim yang Buruk


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler