Tanpa Kiper dan Striker Utama

Jumat, 18 Juni 2010 – 11:34 WIB
ABSEN - Penyerang Aljazair, Abdelkader Ghezzal, saat diberi kartu merah oleh wasit Carlos Batres, dalam laga lawan Slovenia, 13 Juni lalu. Foto: Clive Rose/Getty Images/FIFA.com.

CAPE TOWN - Aljazair memang benar-benar apesSaat menghadapi tim sekelas Inggris, mereka justru tak bisa tampil dengan kekuatan penuh

BACA JUGA: Kuncinya, Matikan Zigic

Ya, dini hari nanti, Rubah Gurun - julukan Aljazair - tak bisa menurunkan kiper utama Fawzi Chaouchi.

Chaouchi absen bukan karena blunder yang dilakukan pada laga pertama
Namun, dia harus istirahat karena mengalami cedera paha saat latihan kemarin (17/6)

BACA JUGA: Barry Siap Jadi Starter

Belum dipastikan seberapa parah Chaouci mengalami cedera, tapi pelatih Aljazair Rabah Saadane sudah menyiapkan Rais M'Bohli sebagai pengganti.

"Kami sudah menyiapkan kiper kedua
Kami belum tahu apakah dia (Chaouci, Red) bisa pulih pada waktu yang tepat, yakni saat pertandingan berlangsung

BACA JUGA: Bersinar setelah Musim yang Buruk

Ini sebuah kerugian bagi kami," ujar Rabah Saadane, pelatih Aljazair, seperti dikutip The Sun.

Menurunkan M'Bohli memang sebuah perjudian besarPasalnya, kiper Slavia Sofia itu masih minim jam terbangInggris pun bisa memanfaatkan situasi iniSebab, jika ternyata M'Bohli nervous dan tidak tampil maksimal, peluang untuk membuat kesalahan sangat besar.

Selain kiper, Aljazair juga kehilangan striker utama Abdelkader Ghezzal, yang diganjar kartu merah saat menghadapi SloveniaSebagai ganti Ghezzal, Saadane kemungkinan bakal memberikan kepercayaan kepada dua striker muda, Djamal Abdoun dan Ryad Boudebouz, atau memainkan Karim Matmour yang biasa berperan sebagai gelandang serang menjadi penyerang.

"Bukan salah para penyerang bila kami belum mampu mencetak golMasalahnya ada pada semua pemainKami harus lebih solid dan tak terlalu menggantungkan diri pada satu atau dua pemain di lapanganKami harus main sebagai tim," papar Saadane(ham/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jerman v Serbia: Ogah Pongah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler