Allegri Inginkan Mexes-Taiwo

Senin, 02 Mei 2011 – 23:16 WIB
MILAN - Berada di ambang scudetto membuat AC Milan kian optimistis menghadapi musim depanRencana-rencana musim depan mulai dirilis allenatore Milan Massimiliano Allegri, terutama dalam perburuan pemain di bursa transfer.

Yang paling menjadi perhatian Allegri dalam benteng pertahanan

BACA JUGA: Skuad Muda, Rahasia Dortmund Kunci Gelar Juara

Mereka butuh kandidat pengganti yang sepadan untuk Alessandro Nesta dan Gianluca Zambrotta
Allegri pun menyebut bek AS Roma Philippe Mexes dan bek Olympique Marseille Taye Taiwo sebagai incarannya.

"Saya belum mendengar apakah kami akan membeli pemain besar dalam rencana transfer musim depan dan yang pasti kami tidak berburu pemain tengah," bilang mantan pelatih Cagliari tersebut kepada Football Italia.

"Kami hanya berbicara dengan Mexes dan Taiwo

BACA JUGA: Ketum KONI Pamer Green PON Riau

Pemain Nigeria itu (Taiwo) adalah pemain yang menarik dan bisa banyak membantu kami
Hanya belum ada yang resmi

BACA JUGA: Demi Olimpiade, Kido-Hendra Tetap Tampil

Mereka akan menjadi tambahan penting pada musim depan," kata Allegri.

Sekarang Mexes memang masih dalam pemulihan cedera lutut, tapi dia sudah mengirim sinyal akan berlabuh di San Siro, markas Milan, pada musim depanKebetulan, kontraknya dengan Roma akan berakhir pada pengujung musim ini.

Makanya Milan tidak perlu mengeluarkan uang transfer sepeserpun untuk menggaet MexesKehadiran pemain berusia 29 tahun itu diyakini akan menjadi suksesor yang ideal buat NestaDia akan menemani Thiago Silva di jantung pertahanan.

Selama ini, Nesta menjadi opsi utama bersama SilvaNesta masih tangguh menjaga pertahanan Milan, tapi usianya sudah 35 tahunDia juga rentan cederaSedangkan penggantinya masih kalah level, seperti Mario Yepes, Daniele Bonera, atau Sokratis Papastatopolous.

Sedangkan di bek kiri, selama ini andalan utamanya Zambrotta dan dilapisi oleh Luca AntoniniPosisi itu yang dianggap sebagai titik lemah MilanKarena itu, Allegri meminta agar musim depan harus ada pemain anyar di posisi itu.

Sebelumnya bek kiri Olympique Lyon Aly Cissokho sempat masuk dalam daftar bidikan, tapi kemudian Taiwo dianggap sebagai alternatif yang lebih masuk akalLagipula, kontrak Taiwo di Marseille akan berakhir pada pengujung musim ini.

"Dia adalah tambahan yang hebatSecara fisik dia kuat dan mampu menambah daya dobrak tanpa kehilangan konsentrasi pertahananKami butuh pemain seperti dia dalam tim ini," bilang Mathieu Flamini, gelandang Milan, seperti dilansir Tribalfootball(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barca dan Real Sama-sama Terkapar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler