Alonso Bisa Kembali Lawan Malaga

Kamis, 10 Oktober 2013 – 06:21 WIB

jpnn.com - REAL Madrid semakin solid.  Setelah bek muda Raphael Varane pulih dari cedera lutut dan pekan lalu tampil melawan Levante, kali ini giliran Xabi Alonso yang bakal segera merumput bersama Los Blancos-julukan Real Madrid.

Alonso yang mengalami cedera patah tulang metatarsal itu, diharapkan bisa tampil ketika Real menghadapi Malaga pekan depan (19/10).  Sebelumnya, Agustus lalu pemain 31 tahun tersebut sudah menjalani operasi metatarsal.  

BACA JUGA: Icardi Pilih Argentina Ketimbang Italia

Dokter yang menangani operasi Alonso saat itu menyatakan kalau mantan pemain Liverpool itu baru pulih pada November mendatang.  Tapi, ternyata dia bisa pulih sebulan lebih cepat.

"Kami melihat kondisinya Kamis lalu (3/10), dan segalanya berjalan normal," kata Mariano de Prado, dokter yang menangani Alonso kepada Marca.

BACA JUGA: Emosional tapi Tetap Optimis

"Proses pemulihannya berjalan lancar.  Dia kini sedang berada dalam fase terakhir masa pemulihannya.  Dia bisa kembali berlatih dengan menggunakan kakinya. Bahkan, dia bisa memakai sepatu dan siap melakukan kontak dengan bola," paparnya.

Melihat kondisi tersebut, Prado pun yakin kalau Alonso bisa diturunkan melawan Malaga.

BACA JUGA: 22 Pemain Belum Cukup

"Ada kemungkinan dia tampil melawan Malaga.  Tapi, itu semua masih sebatas perkiraan," ujarnya.

Alonso mengalami cedera tulang metatarsal saat menjalani latihan bersama Real pada Agustus lalu.  Padahal, pemain yang juga pernah membela Real Sociedad itu juga mengalami cedera pangkal paha pada akhir musim lalu.  Cedera itu memaksa Alonso absen di ajang Piala Konfederasi. (bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hera Desi/Maria Febe Lolos ke Babak Kedua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler