22 Pemain Belum Cukup

Kamis, 10 Oktober 2013 – 03:10 WIB

jpnn.com - BANDUNG – Wacana penambahan jumlah klub di Indonesia Super League (ISL) 2014 dari 18 menjadi 22 klub disambut Persib Bandung dengan usulan penambahan jumlah pemain dalam skuatnya dari 22 menjadi 25 pemain untuk kompetisi musim depan.

 

Usulan ini disampaikan Pelatih Djadjang Nurdjaman, lantaran ia menilai bertambahnya jumlah klub akan membuat jadwal pertandingan musim depan menjadi semakin padat. Maka, dibutuhkan tambahan pemain untuk mengantisipasi pemain cedera ataupun tak dapat tampil.

BACA JUGA: Hera Desi/Maria Febe Lolos ke Babak Kedua

"Meski (penambahan klub) enggak banyak, tapi saya perkirakan dengan komposisi itu (25 pemain) kita menjadi tidak ragu untuk melakukan rotasi. Jadi saya anggap pemain akan siap bermain ketika satu pemain tidak ada bisa digantikan pemain lainnya. 25 pemain saya rasa cukup untuk 42 pertandingan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Wilshere Tak Mau Lihat Adnan Januzac Bela Inggris

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini menyebutkan, penambahan pemain bisa diambil dari keberadaan pemain lokal yang selama ini magang bersama Persib. "Ada tiga slot untuk pemain magang. Saya sengaja menyediakan itu karena ingin membantu potensi pemain lokal,” akunya.

Fungsi tiga pemain itu nantinya, jelasnya untuk mengantisipasi cedera yang dialami pemain utama atau tak dapat tampil. "Kita akan antisipasi, semisal saat pemain cedera atau tidak dapat bertanding. Jumlah itu (tiga pemain) sebenarnya masih kurang, namun kita tetap harus batasi tiga pemain saja,” jelasnya.

BACA JUGA: Prandelli Bujuk Totti agar Gabung Timnas Italia

Namun begitu, disinggung soal siapa pemain magang itu, mantan Pelatih Pelita Jaya ini mengatakan, tak ingin tergesa-gesa dalam memutusnya. "Kita masih terus pantau, termasuk saat latihan dan tes. Saya ingin pemain yang punya kualitas dan dapat berkembang. Siapa tahu ada prospek ke depannya," pungkasnya.

Sejauh ini pascaevaluasi Djanur dengan jajaran direksi PT PBB, Djanur baru menyodorkan 21 nama pemain. Dengan begitu, ia menyisakan beberapa tempat untuk pemain magang, atau bahkan pemain baru lagi. (ran)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bergkamp Incar Staf Pelatih di Arsenal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler