Alonso Fokus Selalu Agresif

Jumat, 15 Oktober 2010 – 09:09 WIB

PERSAINGAN perebutan gelar juara Formula 1 musim 2010 makin dekat dengan akhirDari 19 balapan yang dijadwalkan musim ini, tinggal tersisa tiga balapan lagi, yaitu di Korea, Brazil dan Abu Dhabi

BACA JUGA: Nadal Terpuruk di Shanghai

Meski demikian, masih sulit untuk memprediksi siapa yang akan meraih gelar juara dunia saat balapan terakhir di Abu Dhabi berakhir.
   
Di tiga seri tersisa tersebut, persaingan makin mengerucut pada tiga pembalap teratas
Pembalap Red Bull-Renault Mar Webber masih berada di puncak, diikuti pembalap Ferrari Fernando Alonso dan jagoan Red Bull lainnya, Sebastian Vettel.

Saat ini, Alonso dan Vettel berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan total 206 poin, mereka terpaut 14 poin dari Webber, yang kukuh di puncak

BACA JUGA: Persaingan Lorenzo-Rossi di Phillip Island

Sebelumnya, Webber unggul 11 poin dari Alonso
Tetapi perbedaan ini sedikit menebal lagi karena Webber finis satu strip di depan Alonso dalam balapan di Suzuka, Jepang, akhir pekan lalu

BACA JUGA: Mourinho Ingin Boyong Milito

Waktu itu, Vettel menjuarai lomba, disusul Webber dan Alonso.

Jumlah balapan yang tinggal tiga lagi, membuat Alonso tak punya pilihanJuara dunia 2005 dan 2006 ini tak ingin kehilangan momen penting untuk kembali meraih gelar di musim pertamanya bersama FerrariTampil agresif bakal menjadi pilihannya di tiap balapan.

Alonso berjanji untuk tampil agresif di Sirkuit Yeongam, Korea, 24 Oktober mendatangPembalap Ferrari tersebut mengatakan, hanya dengan strategi itu dia bisa terus menjaga peluangnya untuk memenangkan pertarungan perebutan gelar juara dunia Formula 1 (F1) 2010 melawan duo Red Bull Racing, Mark Webber dan Sebastian Vettel.

"Di Korea, kami harus tampil agresif karena sekarang kami harus terus merapatkan jarak dengan Webber," ujar Alonso melalui situs resmi tim Ferrari dan dikutip Autosport
      
Berdasarkan perhitungan, Alonso memang harus selalu finis lebih baik dari WebberDia tak boleh ketinggalan lagi jika masih ingin memperbesar peluang mencari gelar juara dunia yang ketiga

"Kehilangan lebih banyak poin membuat situasinya menjadi lebih rumitGP Korea akan menjadi awal penentuan menuju gelar juara duniaSaya masih berpikir bahwa pertarungan gelar masih terbuka bagi lima pesaingTerlalu sering kami melihat seorang masuk lagi dalam permainan dan itu mudah terjadi," lanjutnya.

Sebenarnya, selain Webber dan Vettel memang masih ada dua pembalap lain yang punya peluang juaraMereka adalah duo McLaren-Mercedes, Lewis Hamilton dan Jenson ButtonUntuk itu, Pembalap Spanyol itu juga berharap bisa mendapat bantuan dari rekan setimnya, Felipe Massa, yang tampil mengecewakan di Jepang.

"Bagi saya, penting jika bisa mendapat bantuan dari rekan setim saya, FelipeSaya tahu bahwa dia berharap bisa memperbaiki dua hasil negatif dan dia punya kapasitas yang diperlukan untuk kembali naik podium," kata Alonso.

"Apalagi, sangat bermanfaat jika bekerja sama untuk menemukan semua rahasia tentang trek baru, sehingga kami bisa mempersiapkan mobil-mobil kami dengan baikDalam situasi seperti ini, setiap detail menjadi penting untuk meraih tujuan kami," ujarnya(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalah Sponsor, Hulkenberg Terancam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler