Alonso Tak Kaget Vettel Raih Juara Dunia

Selasa, 29 Oktober 2013 – 09:19 WIB

jpnn.com - MADRID - Balapan Formula 1 musim ini bisa jadi merupakan yang termudah untuk Sebastian Vettel. Ketika musim masih menyisakan tiga seri, pembalap andalan Red Bull tersebut sudah mengunci gelar juara dunia untuk kali keempat secara beruntun.

Tapi, raihan Vettel memang dianggap sebagai hal yang wajar bagi para pesaing. Sebab, pembalap asal Jerman berusia 26 tahun itu memang selalu tampil konsisten. Kemenangan di India, Minggu (27/10) adalah yang kesepuluh bagi Vettel musim ini.

BACA JUGA: Rossi Akui Lakukan Kesalahan di Australia

Tak heran, Fernando Alonso pun mengaku biasa-biasa saja dengan kegemilangan Vettel. Apalagi, Vettel juga didukung tim mekanik hebat yang bisa menyediakan mobil nan cepat. Hal itulah yang tak dimiliki Alonso bersama Ferrari.

"Ini bukan kejutan. Kami tahu bahwa Vettel sudah menjadi juara tiga atau empat seri lalu. Inilah olahraga. Satu pembalap melakukan hal yang lebih baik dibanding kami musim ini," terang Alonso sebagaimana dilansir laman Independent, Selasa (29/10).

BACA JUGA: Jangan Lihat Starting Eleven

Kini, ketika perburuan gelar juara sudah berakhir, balapan tak ubahnya sebuah formalitas. Semua tim dan pembalap pun bisa mengalihkan konsentrasinya untuk balapan musim 2014 mendatang.

"Saya ucapkan selamat kepada Vettel atas gelar tersebut. Ini merupakan hari di mana kami harus bekerja lebih keras. Sebab, kami memiliki tantangan hebat di depan," tegas pembalap dengan dua gelar juara dunia tersebut. (jos/jpnn)

BACA JUGA: RD Coret 12 Pemain

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Serena Raup Rp 131 M Musim Ini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler