Alumni Fatih Bilingual School, 1 Juni Gabung ya, Bakal Seru nih

Minggu, 31 Mei 2020 – 13:19 WIB
Keluarga besar Fatih Bilingual School (FBS) menggelar ngabuburit online pada 10 Mei 2020. Foto: FBS for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat suasana Ramadan dan Lebaran Idulfitri 2020 terasa berbeda karena masyarakat di seluruh dunia harus mengikuti aturan untuk tetap tidak keluar rumah.

Covid-19 mengharuskan semua aktivitas dilakukan secara online demi memastikan semua orang harus tetap di rumah termasuk bekerja, belajar, dan menjalin silaturahmi.

BACA JUGA: Fatih E-Learning sebagai Respons Cepat atas Terbitnya SE Plt Gubernur Aceh

Berbagai usaha dilakukan masyarakat dan komunitas agar membuat suasana Ramadan serta Lebaran Idulfitri tetap meriah, menyenangkan meskipun semua dilakukan dari rumah tanpa adanya ngabuburit, berbuka bersama ataupun halalbihalal dengan kolega, teman maupun sanak saudara.

Menjawab itu semua, keluarga besar Fatih Bilingual School (FBS) menggelar ngabuburit online pada 10 Mei 2020 menggunakan platform zoom dan diikuti guru, staf serta karyawan Fatih Bilingual School.

BACA JUGA: Fatih Bilingual School Gelar Program FVTP, Libatkan Mahasiswa Australia

Acara ini berlangsung meriah karena ada games, tausiyah, dan ngobrol santai seputar pengalaman selama work from home.

Syariful Amri, Vice Principal of Student Affairs for MIddle & High School mengungkapkan, Fatih Bilingual School juga menggelar
ngabuburit online untuk alumni FBS yang dibagi atas 4 acara berdasarkan tahun lulus.

BACA JUGA: Perkembangan Terbaru Polemik Mobil PCR Pemkot Surabaya vs Pemprov Jatim, Semoga Terwujud!

Yaitu 16 Mei untuk angkatan lulus tahun 2017, 2018 dan 2019. Tanggal 17
Mei untuk angkatan 2014, 2015 dan 2016.

Kemudian tanggal 20 Mei untuk angkatan 2011, 2012, dan 2013 serta pada 21 Mei untuk angkatan 2008, 2009, 2010.

"Acara ngabuburit online alumni diisi berbagai rangkaian agenda seperti pembacaan ayat suci Alqur'an, games, dan ngobrol santai," kata Syariful Amri dalam keterangannya, Minggu (31/5).

Menurut Syariful, para alumni sangat senang dengan acara tersebut karena bisa bersilaturahmi dengan senior, junior dan teman angkatan meskipun hanya secara online.

Pada acara ini pihak FBS juga menghadirkan special guest yaitu guru para alumni saat masih bersekolah di FBS yang sudah pindah dan menyebar di seluruh penjuru dunia seperti Jerman, Amerika, Swedia, Turkmenistan, dan lain sebagainya.

"Para alumni sangat bersyukur karena bisa dipertemukan dengan teman-teman yang ada di penjuru dunia hingga bisa berdiskusi dan bertukar pengalaman lewat momen ini," tambah Fitriyanti, Vice Principal of Student Affairs for Elementary.

FBS juga mengadakan program halalbihalal online untuk para orang tua dan siswa lintas jenjang dari SD sampai SMA pada 25 Mei 2020.

Sehari sebelumnya (24/4) juga digelar acara serupa untuk internal karyawan, guru dan staf FBS pada tanggal 24 Mei 2020.

Halalbihalal alumni lintas generasi juga direncanakan akan diadakan
pada Senin, 1 Juni 2020.

"Berbagai rangkaian acara tersebut ditujukan untuk memastikan jalinan silaturahmi selama pandemi, bulan puasa, lebaran tetap berjalan antara berbagai elemen keluarga besar FBS," terang Syariful Amri.

Hal ini dilakukan karena keadaan yang tidak memungkinkan untuk menggelar acara-acara secara terbuka untuk keluarga besar FBS yang biasanya rutin diadakan setiap tahun dalam bulan Ramadan dan masa lebaran.

"Acara ini juga digelar untuk mendukung penuh imbauan pemerintah untuk melaksanakan seluruh aktivitas dari rumah," pungkasnya. (esy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler