Aman, Logistik Pilkada 2024 Tak Akan Terkena Banjir

Jumat, 04 Oktober 2024 – 22:44 WIB
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batang sedang memantau pendusribusian logistik di Batang, Kamis (3/10/2024). (ANTARA/Kutnadi).

jpnn.com - BATANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang, Jawa Tengah menyiapkan tempat yang aman bagi logistik Pilkada 2024.

Termasuk aman dari banjir, rob dan hewan pengerat, sehingga dapat digunakan sebagaimana mestinya.

BACA JUGA: Sejumlah Logistik Sudah Diterima, Surat Suara Masih Proses Produksi

Menurut Ketua KPU Kabupaten Batang Susanto Waluyo sejumlah barang logistik tersebut sudah diterima KPU sejak 1 Oktober 2024.

Logistik tersebut selanjutnya perlu dijaga untuk mengantisipasi kerusakan akibat tikus hingga rayap.

BACA JUGA: Brimob Polda Riau Berbagi Bansos untuk Warga Kurang Mampu dan Sosialisai Pilkada Damai

"Tempat penyimpanan logistik sudah dilakukan penyemprotan obat pembasmi hewan dan dikasih terpal agar tidak lembap serta aman dari banjir maupun rob," katanya.

Menurut dia pengamanan logistik pilkada akan dikontrol bilamana saat turun hujan. Pengontrolan juga dilakukan oleh petugas pada malam hari untuk mencegah adanya binatang pengerat seperti tikus maupun rayap.

BACA JUGA: Beredar Selebaran Hoaks Terkait Paslon Wali Kota Pekanbaru, Kompol Bery Bilang Begini

"Staf kami akan sering mengontrol saat hujan dan penjagaan pada malam hari. Selain itu, seluruh ruangan khususnya pada sudut bangunan kami semprot obat pembasmi binatang," katanya.

Dia yang didampingi Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan Tarwandi mengatakan saat ini KPU sudah mendapatkan 5.028 bilik suara yang terbuat dari kardus, 2.514 tinta dan 15.084 kabel ties.

Nantinya, kata dia, tiap tempat pemungutan suara akan mendapatkan empat bilik suara dan dua kotak suara.

"Jumlah total tps ada 1.257. Tidak ada cadangan untuk bilik suara tersebut karena jumlahnya telah disesuaikan dengan banyaknya tps. Kabel ties ada beberapa untuk cadangan, kemudian tinta sudah cukup, serta tiap tempat pemungutan suara (TPS) akan ada dua kaleng," kata Susanto. (Antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengamat Ingatkan Soal KPU Sulteng, Palu dan Morowali Dilaporkan ke Bawaslu


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler