Amankan Imlek, Polda Terjunkan 2.400 Personel

Kamis, 30 Januari 2014 – 16:30 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya siap mengamankan Hari Raya Imlek 2565 yang jatuh pada Jumat, 31 Januari 2014. Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigadir Jenderal Sudjarno menjelaskan sebanyak 2400 personel akan diterjunkan mengamankan Imlek. Personel itu akan mengamankan 295 vihara di Jakarta dan sekitarnya serta aktivitas lainnya selama perayaan Imlek.

"Sebanyak 295 vihara baik besar maupun kecil kita amankan," kata Sudjarno usai mengikuti apel operasi terpusat Mantap Brata Brata 2014 untuk pengamanan Pemilihan Umum 2014 di Lapangan Monumen Nasional, di Jakarta, Kamis (30/1).

BACA JUGA: PLN Padamkan Listrik di Sembilan Wilayah

Sudjarno menambahkan pola pengamannya pun tak jauh berbeda saat pengamanan perayaan Natal 2013 lalu. Menurutnya, anggota Babinkamtibmas, Kapolres, Kapolsek sudah menyambangi seluruh vihara untuk persiapan kegiatan besok.

"Semua vihara kita amankan baik yang besar maupun kecil. Sterilisasi juga dilakukan," kata Sudjarno.

BACA JUGA: Ciliwung Meluap, Ibukota Banjir Lagi Hari Ini

Yang jelas, kata Sudjarno, kepolisian sudah mulai bekerja untuk pengamanan Imlek. Termasuk pengamanan kegiatan pembagian sedekah dan angpao yang akan dimulai pukul 14.00 besok.

"Pertama, koordinasi pengamanan disitu agar tertib. Masyarakat yang datang tertib, pasti mencukupi sembakonya," katanya.

BACA JUGA: Desak BPMA Respon Laporan Sebelum Ajukan PK ke MA

Tak hanya itu, antisipasi terhadap ancaman terorisme juga dilakukan. Merujuk pada kejadian di Vihara Ekayana, Jakarta Barat, supaya tidak terjadi lagi. "Ini menjadi atensi, CCTV-nya (vihara-vihara) diharapkan bisa beroperasi maksimal," katanya.

Selain itu, lanjut dia, pengamanan dalam dan pengurus vihara juga harus dimaksimalkan. "Kita mengecek orang yang keluar dan masuk yang ingin ibadah," tuntas jenderal bintang satu ini. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Truk Hajar Gerbang Tol, Kerugian Rp 350 Juta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler