Amien Rais Ingatkan Jokowi Jangan Seperti Burung Unta

Sabtu, 27 Juni 2015 – 19:50 WIB
Amien Rais. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengkritisi sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tak kunjung merombak kabinet kerja. Padahal, langkah tersebut dinilainya merupakan salah satu solusi bagi permasalahan ekonomi yang tengah dihadapi Indonesia.

"Reshuffle kalau menurut saya, sudah dikatakan berkali-kali, secepat mungkin lebih bagus," kata Amien usai menghadiri acara buka puasa di kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Sabtu (27/6) malam.

BACA JUGA: Fahri Hamzah: Pemerintah Nggak Pernah Pakai Konsep

Menurutnya, ekonomi Indonesia saat ini sudah bisa dikatakan dalam kondisi kritis. Hal ini terlihat dari pengangguran yang semakin meluas, nilai tukar rupaih terhadap dollar AS yang jeblok, dan banyaknya usaha yang tutup. Karena itu, pergantian menteri bidang ekonomi menjadi solusi yang tepat.

Amien pun menyangkan sikap presiden yang terkesan abai dengan besarnya masalah yang tengah melanda negeri. Seharusnya, saat ini Jokowi sudah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menyelamatkan ekonomi.

BACA JUGA: Sejumlah Kementerian Ini Haram Dipimpin Kader Parpol

"Jangan sampai seperti burung unta, kalau ada bahaya kepalanya dimasukkan ke pasir tidak mau melihat bahaya, lama-lama seperti itu akan kontra produktif," ucap Amien.

Lebih lanjut Amien mengatakan, saat ini masih percaya dan menaruh harapan kepada Jokowi. Namun, dia ingatkan, kondisi itu mungkin tidak akan bertahan jika kondisi ekonomi terus memburuk.

BACA JUGA: Berani Pangkas Subsidi BBM, Jokowi Takut Rombak Kabinet

"Saya sendiri mulai meragukan apakah Pak Jokowi capable. Mudah-mudahan capable sudah dipilih rakyat. Jadi jangan sampai mengecewakan. Karena kalau sudah hilang momentum itu yang tadinya mendukung bisa-bisa menjadi anti," pungkas mantan ketua MPR itu. (dil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... PAN Sebut 15 Menteri Kabinet Kerja Perlu Diganti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler