Amunisi Baru Bisa Membantu

Minggu, 13 Februari 2011 – 19:27 WIB
BURSA transfer bulan lalu dimanfaatkan kontestan Liga Champions untuk memperkuat skuad masing-masingNah, salah satu pemain yang paling dinantikan kiprahnya adalah Fernando Torres, striker baru Chelsea yang didatangkan dari Liverpool dengan banderol termahal Inggris (50 juta pounds atau sekitar Rp 711 miliar) itu.

"Saya dan Chelsea memiliki misi sama di Liga Champions

BACA JUGA: Carletto Diminati Roma dan Real

Kami menginginkan juara," ucap Torres kepada Chelsea TV.

Dalam dua laga membela Chelsea, Torres terlihat masih mencoba beradaptasi dengan permainan Chelsea
Tapi, Torres masih memiliki waktu untuk memberi kontribusi yang signifikan

BACA JUGA: Menanti Kejutan Kuda Hitam

Itu dengan asumsi pada babak 16 besar, Chelsea tidak akan kesulitan menyingkirkan tim debutan asal Denmark, FC Kopenhagen.

Selain Torres, Emmanuel Adebayor bisa membantu Real Madrid mengatasi rintangan Olympique Lyon di fase pertama knockout
Real memang memiliki banyak bintang seperti Cristiano Ronaldo, Kaka, Mesut Oezil, Karim Benzema, dan Angel di Maria.

Tapi, pengalaman Adebayor meloloskan AS Monaco ke final Liga Champions 2004 maupun bersama Arsenal sangat penting bagi Real

BACA JUGA: Inzaghi Cedera, Kesempatan Raul

Sebagaimana yang diungkapkan entrenador Real Jose Mourinho"Kami beruntung mendapatkan striker dengan jam terbang tinggi seperti Adebayor," ujar Mourinho.

Schalke 04 tidak mau kalahWakil Bundesliga itu memperkuat armadanya dengan suntikan enam darah baruTiga di antaranya merupakan nama familier seperti bintang Iran Ali Karimi, gelandang Ghana Anthony Annan, dan striker Yunani Angelos Charisteas.

Sayang, masih ada amunisi baru  yang tidak bisa dimainkan karena terbentur aturan tidak boleh membela klub berbeda dalam satu edisiDavid Luiz misalnyaRekrutan baru Chelsea selain Torres itu, tidak bisa diturunkan karena sudah membela Benfica.

Hanya, kerugian Chelsea tidak sebesar duo MilanAC Milan tidak diperkenankan menurunkan tiga dari lima rekrutan baru mereka, yakni Antonio Cassano, Mark van Bommel, dan Urby EmanuelsonItu karena Cassano sudah pernah membela Sampdoria di Liga Champions musim iniDemikian pula Van Bommel di Bayern Munchen dan Emanuelsen bersama Ajax Amsterdam.

Sedangkan Inter minus Giampaolo Pazzini yang sudah menyumbang tiga gol dari dua laga bersama juara bertahan Liga Champions ituPazzini adalah mantan striker Sampdoria"Dengan cederanya Diego Milito (absen melawan Bayern Munchen (di leg pertama 16 besar, 23/2, Red), kami sebetulnya membutuhkan jasa PazziniTapi, kami masih memiliki (Samuel) Eto'o dan (Goran) Pandev sehingga tidak perlu khawatir," ungkap allenatore Inter Leonardo di situs resmi klub(dns/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bantah Akuisisi, MU Gaet DHL


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler