Carletto Diminati Roma dan Real

Minggu, 13 Februari 2011 – 17:29 WIB
MASA depan Carlo Ancelotti sebagai manajer Chelsea penuh ketidak pastianMelorotnya performa tim berjuluk The Blues itu di Premier League menjadi salah satu alasan utama

BACA JUGA: Menanti Kejutan Kuda Hitam

Mereka tertinggal jauh dari sang penguasa klasemen Manchester United.

Menilik grafis kinerja John Terry dkk yang naik turun, sepertinya sulit bagi mereka mengejar ketertinggalan
Kondisi yang membuat Ancelotti sulit mempertahankan jabatannya

BACA JUGA: Inzaghi Cedera, Kesempatan Raul

Kecuali tactician asal Italia itu meraih prestasi di Liga Champions.

La Gazzetta dello Sport mengklaim, masa depan Ancelotti di Chelsea akan berakhir pada akhir musim nanti
Namun, Ancelotti tak perlu khawatir

BACA JUGA: Bantah Akuisisi, MU Gaet DHL

Sebab, masih banyak klub elite yang tertarik memakai jasanya bila dia tidak lagi melatih Chelsea.

Yang paling tertarik memakai jasa Ancelotti adalah AS RomaBukan rahasia lagi bila klub asal ibu kota Italia itu terpikat pada AncellottiBegitu juga dengan AncelottiMelatih Giallorossi, julukan Roma, merupakan salah satu impian Carletto, sapaan Ancelotti.

Sinyal itu terlihat dari hanya satu tahun perpanjangan kontrak yang diberikan kepada Claudio Ranieri, pelatih Roma sekarangDengan begitu, bila Ancelotti bisa merapat, maka lebih mudah bagi Roma memutus kontrak Ranieri.

Apalagi, saat ini, Roma sedang di ambang pergantian pemilikRoma akan diakusisi pengusaha asal Amerika Serikat Thomas Di BenedettoDia berambisi melakukan perubahan besar di Roma, termasuk mencari pelatih yang lebih hebat.

Selain itu, Ancelotti juga berada pada daftar teratas kandidat suksesor Jose Mourinho di Real MadridItu tidak lepas dari hubungan Mourinho dan Jorge Valdano, direktur umum Real, yang kurang harmonisAkibatnya, the Special One, julukan Mourinho, gerah.

Beberapa media di Spanyol berspekulasi bahwa Mourinho bisa saja hengkang dari Santiago Bernabeu, markas Real, pada akhir musim iniBila menilik pada prestasi yang dimiliki Ancelotti, maka dia memang kandidat paling ideal.

Ancelotti merupakan salah satu pelatih sukses di EropaDia dua kali menjuarai Liga Champions bersama AC Milan pada 2003 dan 2007Belum lagi prestasi dia mengantar Milan menjuarai Serie A, Coppa Italia, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Setelah sukses bersama Milan, dia hijrah ke Premier League dan melatih ChelseaHasilnya, pada musim pertama melatih, tactician berusia 51 tahun tersebut langsung mempersembahkan gelar juara Premier League dan Piala FA(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wow, Ferrari Mantap


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler