Anak Atut Penyumbang Suara Terbesar Golkar di Lebak

Minggu, 20 April 2014 – 01:18 WIB

jpnn.com - RANGKASBITUNG - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali menguasai perolehan suara pemilu legislatif di Kabupaten Lebak. PDIP berhasil meraup suara sebesar 122.798, disusul di posisi kedua Partai Golkar dengan 94.378 suara.

Sedang Diperingkat ketiga ditempati Partai Gerindra dengan 72.374 suara. Sementara Demokrat terpental ke posisi empat dengan 59.766 suara.

BACA JUGA: Bagi-bagi Rp20 Ribu, Caleg PDI-P Terancam Penjara

Perolehan suara PDIP inii tak lepas dari raihan suara putra-putri mantan Bupati Mulyadi Jayabaya (JB), Mochamad Hasbi Asidiki Jayabaya dan Diana Drimawati yang meraup suara cukup tinggi, sehingga mampu mengerek suara partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Mochamad Hasbi Asidiki Jayabaya sendiri merupakan caleg PDIP untuk kursi DPR RI dengan nomor urut 4 dan Diana Drimawati merupakan caleg PDIP untuk kursi DPRD Banten.

BACA JUGA: Mau Besuk Tetangga di Lapas, Anggota Koramil Kedapatan Bawa Ganja

Mochamad Hasbi Asidiki Jayabaya kemungkinan besar akan menlenggang ke Senayang dengan mengantongi 46.063 suara. Sementara Diana Drimawati bakal mulus duduk di kursi DPRD Banten dengan raihan 26.860 suara.

Sementara suara Partai Golkar di Lebak sumbangan terbesar berasal dari dari putra Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Andika Hazrumi, yang meraup 37.937 suara.

BACA JUGA: Wakil Ketua DPRD Terkait Kasus Narkoba, BNN Sulbar Bungkam

Sementara sumbangan suara terbesar untuk Partai Gerindra berasal dari Ketua PCNU Lebak, H. Anda, dengan raihan 21.966 suara.

"Ya, Alhamdulillah dari hasil hitung kita PDIP berhasil unggul di Lebak. Ini membuktikan kinerja PDIP di Lebak diakui masyarakat. Karena memang kita bekerja untuk rakyat. Ini, juga tak lepas dari kinerja para wakil rakyat di DPRD Lebak dan mantan Bupati JB yang tak lain kader PDIP,” kata Ketua DPC PDIP Lebak, Ade Sumardi, seperti dilansir Radar Banten (JPNN Grup), Minggu (20/4).

Meski demikian, Ade yang juga menjabat Wakil Bupati Lebak mengaku masih menunggu hasil akhir pleno rekapitulasi di tingkat KPU Lebak yang akan berlangsung hari ini (Minggu, 20/4). "Kita akan kawal pleno rekapitulasi di tingkat kabupaten. Saya berharap, hasil yang kita catat sama dengan di KPU,” katanya.

Sementara itu Mochamad Hasbi Jayabaya menyambut baik perolehan suaranya. "Tentunya saya bersyukur dapat membantu partai memenangi pileg di Lebak. Begitu juga bila kelak saya menjadi wakil rakyat di Senayan, saya akan seoptimal mungkin memperjuangkan aspirasi masyarakat Lebak dan Pandeglang," kata Ketua Koni Kabupaten Lebak ini.

Sedang Ketua KPU Lebak Ahmad Saparudin megatakan, semua PPK di wilayahnya kini telah menyerahkan hasil pleno penghitungan suara di tingkat PPK ke KPU Lebak.

"Semua PPK telah masuk hasil pleno di tingkat PPK. Minggu, kita lakukan pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten di gedung LPMP Pasir Ona Rangkasbitung," kata Saparudin seraya menambahkan untuk penetapan calong anggota DPRD Lebak terpilih periode 2014-2019 akan dilaksnakan pada 11-13 Mei mendatang.

Terpisah, Kapolres Lebak AKBP Mulia Nugara menyatakan, pihaknya siap mengawal jalannya proses reakpitulasi perolehan suara di tingkat Kabupaten Lebak yang dilaksanakan di gedung LPMP Provinsi Banten, Minggu (20/1).

"Kita terjunkan personel secukupnya untuk mengawal pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten. Saya berharap, pelaksanaan pleno dapat berjalan lancar, aman dan tertib," ujar Nugraha. (nce/del)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pasca Pileg, Kantor Desa Dibakar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler