Anak Buah Irjen Iqbal Beri Pengobatan Gratis dan Sembako, Lihat

Kamis, 13 April 2023 – 21:20 WIB
Suasana di posko pengobatan gratis Brimob Polda Riau. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.com.

jpnn.com, PEKANBARU - Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Riau, menggelar kegiatan bertajuk 'Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri' berupa pengobatan gratis dan pembagian bantuan sembako.

Pengobatan gratis dilaksanakan di Kantor UPTD Pendidikan Sukajadi di Jalan Terandam RT 01 RW 01, Kelurahan Pulau Karam, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Kamis (13/4). Sasarannya ada warga tak mampu, sebagian besar merupakan pemulung.

BACA JUGA: Call Center Ditreskrimsus Polda Riau, Laporkan Info Korupsi Via WhatsApp Ini

Pantauan JPNN.com di lokasi, tampak puluhan masyarakat menyerbu tenda yang didirikan Satbrimob di lokasi tersebut. Mereka mengantre menunggu giliran untuk dicek kesehatan.

Satu per satu warga ditanyai perihal keluhan atau gangguan kesehatannya. Kemudian petugas memberikan obat sesuai dengan penyakit yang diderita masyarakat.

BACA JUGA: Heboh Seruan Yati Narsinghanand soal Makkah, Saleh: Umat Islam Tidak Perlu Terprovokasi

Seorang warga bernama Elfira (56), mengaku senang dengan kegiatan yang digelar Satbrimob Polda Riau tersebut.

"Alhamdulillah, terima kasih Brimob Polda Riau. Saya bisa cek dan dikasih obat gratis. Dapat sembako juga," kata Elfira.

BACA JUGA: Anggota Densus 88 dan Teroris Tembak-menembak di Lampung

Elfira mengaku ada keluhan sakit kepala dan berat di bagian tengkuk. Makanya dia mendatangi posko kesehatan yang didirikan Brimob Polda Riau itu.

"Ternyata setelah dicek, kolestrol saya tinggi 228, gula 227. Sama Brimob dikasih obat gratis," bebernya.

Dijelaskannya, ia sendiri tidak pernah melakukan cek kesehatan sebelumnya. Menurut Elfira, ia tak punya biaya.

"Selain berobat, dapat sembako juga. Bersyukur kali ada bantuan seperti ini, apalagi bagi kami yang tidak mampu dan kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari," terang warga Jalan Teratai ini.

Selain di lokasi tersebut, petugas juga membagikan sembako dan takjil di beberapa tempat lainnya.

Petugas dibagi menjadi 4 tim. Ada yang menyalurkan di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan, Jalan Nelayan, Jalan Air Hitam, dan Jalan Parit Indah.

Jumlah takjil yang diberikan, yakni 950 paket dan ratusan paket sembako.

Komandan Satbrimob Polda Riau Kombes Ronny Lumban Gaol menuturkan, kegiatan membantu masyarakat ini merupakan perintah Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal.

"Perintah Kapolda kepada jajaran, agar dapat membantu masyarakat, khususnya saat Bulan Ramadan ini," beber Kombes Ronny.

Kegiatan serupa memang rutin dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Ini merupakan wujud kepedulian Polri, khususnya Brimob Polda Riau.

Seluruh jajaran Brimob Polda Riau termasuk Batalyon yang ada di daerah, juga diminta melaksanakan kegiatan serupa.

"Semoga masyarakat bisa terbantu dengan apa yang kita berikan. Komitmen kita, Brimob hadir untuk masyarakat," tandasnya. (mcr36/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler