Anak Buah Megawati Sebut Andi dan Rini Jauhkan Jokowi dari PDIP

Kamis, 05 Februari 2015 – 15:15 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu mengeluarkan statemen pedas guna menyikapi sepak terjang Rini Soemarno dan Andi Widjajanto yang kini berada di ring satu pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Menurut Masinton, sepak terjang Rini dan Andi telah menjauhkan presiden yang dikenal dengan sapaan beken Jokowi itu dari PDIP.

"Rini dan AW (Andi Widjajanto) menjauhkan PDIP dengan presiden. AW suka mendistorsi informasi," kata Masinton di DPR RI, Kamis (5/2).

BACA JUGA: Jonan: Kalau Cuma Bisa Ngomong, Anak Saya juga Bisa

Rini sebelum menjadi menteri BUMN merupakan kepala staf Tim Transisi. Sedangan Andi yang dipercaya menjadi sekretaris kabinet, merupakan bekas deputi di Tim Transisi dan pernah menjadi Sekretaris Tim Kampanye Jokowi-JK.

Masinton menambahkan, manuver Andi dan Rini tidak hanya menjauhkan Jokowi dari PDIP yang dipimpin Megawati Soekarnoputri. “Tapi juga menjauhkan dari relawan, menjauhkan dari rakyat," tegasnya.

BACA JUGA: Mulai Curiga Jokowi Hanya Membual soal Poros Maritim

Karenanya Masinton menyebut Rini dan Andi yang merupakan bagian dari 'Trio Macan Istana' bersama Luhut Pandjaitan sudah semestinya dievaluasi. Desakan itu juga muncul dari kader-kader PDIP.  "Kader-kader partai minta kedua orang itu dievaluasi, agar apa yang disampaikan presiden sampai ke rakyat," jelasnya.

Lebih lanjut Masinton curiga bahwa Rini merupakan Agen asing yang sengaja disusupkan ke pemerintahan. "Rini hidup dari satu penguasa ke penguasa lain, bahasa gamblangnya operator yang jalankan kepentingan asing, komprador agen asing," tandasnya.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Oegroseno: Sah-sah Saja Badroedin Lantik BW

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penyuap Annas Maamun Dituntut 4,6 Tahun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler