Anak Buah Prabowo Usul Penerimaan CPNS dari Pelamar Umum 2019

Rabu, 17 Juni 2015 – 15:38 WIB
Tes CPNS dengan sistem CAT. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Kebijakan penghentian sementara alias moratorium penerimaan CPNS tahun ini mendapatkan dukungan anggota Panja Aparatur Komisi II DPR.

Bambang Riyanto, dari Fraksi Partai Gerindra yang dikenal getol memperjuangkan honorer kategori dua (K2) menyatakan sepakat dengan kebijakan MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi.

BACA JUGA: Kapolri Janji Lindungi Pelapor Pengaturan Skor

"Saya sangat sepakat ada moratorium tahun ini untuk pelamar umum. Tapi kalau bagi honorer K2 ya jangan dimoratoriumkan," kata mantan bupati Sukoharjo ini kepada JPNN, Rabu (17/6).

Dia mengusulkan penerimaan CPNS dari jalur pelamar umum sebaiknya dimulai tahun keempat yakni 2019. Untuk tiga tahun ke depan, dikhususkan bagi honorer K2.

BACA JUGA: Awas! Aksi Calo CPNS Makin Berani

"Pelamar umum direkrut tahun keempat saja. Sistem rekrutmennya diubah, kosong isi, kosong isi. Maksudnya penerimaan CPNS tidak setahun sekali tapi bisa tiga bulan sekali untuk mengisi jabatan kosong yang ditinggalkan PNS yang pensiun," bebernya.

Sistem kosong isi, belum pernah dilakukan pemerintah. Selama ini pemerintah menjalankan seleksi setahun sekali.

BACA JUGA: Dana Desa Diharapkan jadi Stimulus Daya Beli Masyarakat

"Sudah saatnya pemerintah mengubah sistem rekrutmen. Jangan terpaku pada rekrutmen setahun sekali," tandasnya. (esy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kecewa saat Kunjungan ke Tanjung Priok, Jokowi Ancam Copot Menteri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler