Anak Prajurit TNI AD Terkena Radang Otak, Jenderal Andika Fasilitasi Pengobatan di RSPAD

Jumat, 23 Juli 2021 – 10:22 WIB
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto: Tangkapan layar YouTube TNI AD.

jpnn.com, JAKARTA - Anak seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) terkena penyakit radang otak atau ensefalitis.

Balita terkena sakit radang otak itu ialah Pramastika Agista Fathiyaturahma, putri dari prajurit Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista.

BACA JUGA: Jenderal Andika Tutup Pendidikan Taruna Akmil, Inilah Sosok Peraih Adhi Makayasa dan Anindya Wiratama 2021

Pramastika Agista masih berumur 3 tahun, dan mengalami sakit radang otak sejak Juli 2019 yang lalu.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa akan memfasilitasi pengobatan anak tersebut.

BACA JUGA: Istri Jenderal Andika Perkasa: Dulu, Anak-Anak Tante Hetty Juga Begitu

Jenderal Andika menjamin anak tersebut akan mendapatkan perawatan insentif.

Menurut dia, balita yang mengalami sakit radang otak itu akan dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Jenderal Andika dan Istri Beri Motivasi Dua Prajurit yang Dirawat di RSPAD

Jenderal Andika menyampaikan langsung kepada orang tua Pramastika soal rencana pengobatan yang akan dijalani sang balita di RSPAD Gatot Soebroto.

Hal itu disampaikan ketika Jenderal Andika bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta, di Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista.

"Sebetulnya kami siap mengevakuasi, sudah kami siapkan, tetapi dokter RSPAD justru bilang kalau bisa Agustus, karena sekarang lagi banyak-banyak Covid-19 daripada nanti tertulari, tetapi sudah disiapkan tim dokternya. Ibu Danyon ingatkan sekitar awal Agustus,” kata Jenderal Andika dalam siaran TNI AD di Jakarta, Kamis (22/7).

Serka Dwi Prasetyo dan istri mengungkapkan rasa senang bercampur haru karena putri mereka akan mendapatkan perawatan intensif.

Dia berharap anak keduanya itu bisa pulih seperti sediakala.

Istri Serka Dwi Prasetyo Prajurit TNI AD Beny Ida Ekawati berterima kasih atas perhatian yang diberikan Jenderal Andika pada Pramastika Agista Fathiyaturahma.

“Yang pasti, saya sangat senang sekali orang nomor satu di TNI AD Bapak Andika Perkasa memberikan perhatian kepada putri kami. Tentu saya senang dan bangga. Saya berterima kasih kepada Bapak Kasad dan Ibu Hetty," ujarnya. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler