Anak SBY Sosialisasi di Lembah Wilis

Rabu, 11 Mei 2016 – 18:30 WIB
Ibas melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR kepada ratusan warga di kawasan Agrowisata Lembah Wilis, Kecamatan Bendungan, Selasa (10/05). Foto Dok for JPNN.

jpnn.com - JAKARTA  - Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Edhie Baskoro Yudhoyono mengatakan, kehadirannya di tengah ratusan warga di kawasan Agrowisata Lembah Wilis, Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan - Kabupaten Trenggalek Jawa Timur kali ini adalah melaksanakan tugas khusus dari majelis. Yakni sosialisasi Empat Pilar MPR.

"Ini saya hadir di sini sebagai anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat dengan tugas penting dari majelis yaitu melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR," kata pria yang karib disapa Ibas itu, Rabu (11/5).

BACA JUGA: Timses Akom Sebut Ada Persekongkolan Jahat Jelang Munaslub

Menurutnya, empat pilar memiliki fungsi yang sangat penting dan wajib diterapkan dalam hidup bermasyarakat maupun bernegara. Ajaran bernegara yang terangkum dalam Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Eka dan NKRI sangat tepat untuk diterapkan di negara yang memiliki puluhan ribu pulau ini.

"NKRI harga mati, NKRI ini bisa kita ibaratkan adalah kita sendiri. Seandainya kita memiliki sebuah pekarangan kemudian diakui ataupun dijarah oleh orang lain marah tidak? itulah NKRI rasa memiliki negara itu sangat penting," ujar anak mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

BACA JUGA: PPP Dukung Pemerintah Kebiri Pelaku Kejahatan Seksual

Usai dari Kecamatan Bendungan, pria yang menjabat Ketua Fraksi Demokrat DPR RI ini langsung meninjau pengobatan gratis yang digelar di Kelurahan Surodakan, Kecamatan Trenggalek. (fas/jpnn)

 

BACA JUGA: 7 Kandidat yang Bisa Menggantikan Badrodin Haiti

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi: Terima Kasih pada Pemerintah Filipina


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler