Anak Soeharto Beri Teguran buat Menteri Susi

Kamis, 12 Februari 2015 – 21:24 WIB
Titiek Soeharto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi IV DPR menyoroti keinginan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti, yang berniat tak menuntaskan masa kerjanya selama lima tahun. Bos maskapai Susi Air itu pernah berkata ingin menuntaskan masa kerjanya dua tahun saja.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi IV DPR Siti Hediati Hariyadi, atau biasa dikenal Titiek Soeharto mengingatkan Susi untuk menjalankan tugasnya sampai tuntas, seperti janjinya saat disumpah di Istana Oktober 2014 oleh Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA: Takut Rusuh, MA Ogah Tangani Sengketa Pilkada

"Kalau jadi menteri harus sampai habis, jangan sepotong-potong. Tidak ada cerita capek, kan sudah bersumpah di awal-awal untuk itu," protes Titiek saat menggelar Rapat Kerja bersama di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/2).

Menurut Titiek yang mantan istri Prabowo Subianto itu, sayang bila Susi tidak menuntaskan masa kerjanya. Terlebih kerja keras dan kebijakannya untuk menjaga perairan di Indonesia selama tiga bulan terakhir sudah membuahkan hasil. "Gebrakan ibu semua bagus, sayang kalau tidak diselesaikan," sarannya.

BACA JUGA: Mendagri Kejar Target Tuntaskan 500 Sengketa Batas Daerah

Sementara kebijakan Susi yang sebagian diprotes oleh para nelayan menurut Titiek, hanya soal kurang mensosialisasikannya sehingga membuat mereka protes.

"Jadi misalnya aturan dibilangin bahwa 3 bulan lagi aturan ini berlaku, 'siap-siap ya kamu punya stok berhenti'. Sekarang ini kan (kebijakan) dikeluarin dan diberlakukan. Intinya sosialisasi dulu lah, kasih tenggang waktu (untuk para nelayan-red)," pungkasnya. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Kelar Digarap KPK, Petinggi Pertamina EP Kabur Naik Kopaja

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penetapan BG sebagai Tersangka Sudah Didahului Gelar Perkara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler