Ancam Perkosa Putri Korban, Tiga Rampok Bersenpi Berhasil Gondol Harta Korban

Rabu, 01 Juli 2015 – 00:15 WIB

jpnn.com - TEMBILAHAN - Tiga kawanan rampok bersebo menggunakan senjata api (Senpi) menyekap lima penghuni rumah di Parit Surau RT 003 RW 001 Dusun Darul Huda, Desa Jaya Bakti, Kecamatan Enok, Senin (29/6) sekitar pukul 20.30 WIB. 

Para pelaku berhasil masuk ke rumah korban bernama Abdul Manan, 46, setelah mencongkel bagian pintu depan rumah. Kemudian pelaku dengan leluasa masuk ke dalam rumah dan langsung menodongkan senpi.

BACA JUGA: Ternyata Begini Cara Bekas Pegawai Bank Sikat Rp 29 Miliar Dana Nasabah

Ketika itu, Abdul Manan, istri dan kedua anaknya belum tidur. Mereka dikagetkan dengan suara pintu yang didobrak. Bersama dengan suara itu masuk tiga orang dan langsung menodong mereka dengan parang dan senpi. 

"Kau serahkan uangmu, kalau tidak anakmu kami perkosa," kata Salah seorang pelaku kepada istri korban.

BACA JUGA: Ditinggal Salat, Laptop dan Duit Lenyap

Karena ketakutan Istri korban kemudian menunjukan tempat penyimpanan uang mereka.  

"Ada Rp9 juta rupiah yang mereka ambil dari laci diruang tamu. Serta sejumlah barang berharga lainya seperti HP milik anak korban," terang Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo.

BACA JUGA: Alamak...Dibekuk Saat Sahur, Begal Hendak

Usai memastikan tidak ada lagi barang berharga yang bisa dibawa, kawanan rampok ini kemudian mengikat tangan dan kaki penghuni rumah. Kawanan ini juga kemudian kabur melalui pintu belakang rumah tersebut dan menghilang dikegelapan. 

"Saat ini sudah olah TKP, serta memeriksa sejumlah saksi," kata Guntur.

Ada yang menarik kata Guntur, satu unit sepeda motor salah seorang pelaku tertinggal di TKP. Motornya RX King dan itu diduga milik pelaku. Ini masih didalami oleh petugas," tukasnya.

Tak jauh dari rumah korban, petugas menemukan 2 unit sepeda motor dengan nomor polisi BM 5218 G dan BM 6713 UH yang diduga milik para pelaku. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil kurang lebih Rp14 juta.

"Kami masih melakukan pendalaman dan memintai keterangan sejumlah saksi termasuk korban itu sendiri. Sedangkan sejumlah barang bukti (BB) seperti sepeda motor, pisau dan tali serta jilbap yang digunakan untuk menginkat korban juga kami amankan," imbuhnya.(ind/ray/dik)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Astagfirullah, Ustaz-Ustazah Dituding Mesum dan Nyaris Dihakimi Warga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler