Ancaman PSSI Tak Bikin Jakarta 1928 Ciut Nyali

Jumat, 21 Januari 2011 – 05:05 WIB

JAKARTA — Duo andalan timnas Filipina, James dan Philip Younghusband telah dipastikan bakal bergabung dengan Jakarta 1928 yang mengikuti kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI)Padahal, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui Sekjennya Nugraha Besoes mengaku telah berupaya mencegah hal itu terjadi.

Besoes dalam jumpa pers belum lama ini mengaku telah menghubungi presiden induk organisasi sepakbola Filipina dan memperingatkan agar tak mengizinkan duo Younghusband hijrah ke Jakarta 1928

BACA JUGA: Jakarta 1928 Siap Rajai LPI Bersama Duo Younghusband

Besoes mewanti-wanti pimpinan federasi sepakbola tentang ancaman sanksi FIFA bila membiarkan kepindahan itu.

Ancaman itu rupanya tak mampu menghalangi kepindahan duo Younghusband
“Mereka sudah pasti bergabung dengan Jakarta 1928

BACA JUGA: Cantona Direktur Klub Baru AS, Gullit Melatih di Rusia

Ancaman PSSI itu tak bisa dijadikan alasan untuk membatalkan perekrutan Younghusband,” tegas Fachri Sinaga, Manager Marketing Jakarta 1928, usai launching klubnya di Main Atrium Cilandak Kamis (20/1).

Menurutnya, PSSI mesti memberikan sanksi juga kepada seluruh pemain asing di LPI bila melarang kepindahan dua Younghusband
“Berarti sanksi juga harus diberikan kepada para pemain dan federasi sepakbola Korea, Jepang dan negara lain yang pemain asingnya ikut LPI,” tegasnya.

Menurutnya, kepindahan Younghusband ini akan memberikan warna tersendiri bagi Jakarta FC dan LPI

BACA JUGA: Napoli Tantang Inter di Coppa Italia

“Keduanya pemain hebat dan mampu menampilkan sepakbola indah saat di lapangan,” tandas Fachri sambil mengatakan kewenangan memberikan perrnyataan lebih jauh soal ini ada pada CEO Jakarta FC, Hadi Basalamah.(sto/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Setting Suspensi Ducati untuk Rossi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler